Merintih Kelelahan Demi Bodi Aduhai, Wika Salim Rajin Olahraga TRX

| 04 Sep 2020 21:11
Merintih Kelelahan Demi Bodi Aduhai, Wika Salim Rajin Olahraga TRX
Wika Salim (Foto: Instagram/@wikasalim)

ERA.id - Penyanyi dangdut Wika Salim merasakan dampak pandemi COVID-19, terutama soal profesinya sebagai penyanyi. Meski merasakan dampak pandemi COVID-19, mantan istri Candra Permana ini tengah menyibukkan diri untuk berolahraga.

Olahraga sudah menjadi bagian dari rutinitas Wika Salim dalam sehari-hari. Salah satu olahraga yang sedang ditekuninya adalah Total Body Resistance Exercise (TRX). Hal ini diungkapkan lewat kanal YouTube miliknya, Wika Salim Official berjudul "WIKA SALIM MERINTIH KELELAHAN DEMI BODY GOALS!!!" yang diunggah pada Sabtu (29/8).

Sambil dibantu instruktur, Wika Salim melakukan TRX di rumah. Penyanyi dangdut berusia 28 tahun itu melakukan TRX dipadukan dengan empat jenis squat yang masing-masing dilakukan selama dua menit.

Wika Salim (Foto: YouTube/Wika Salim Official)

"TRX bisa berhasil jika melakukan gerakannya tak berhenti. Misalkan melakukan empat pergerakan, selama periode jangan berhenti sebelum selesai," ungkap Wika Salim.

Olahraga TRX terlihat sederhana lantaran mengandalkan berat beban sendiri dan gaya gravitasi. Namun saat dipraktikan, Wika kelelahan bahkan sampai merintih.

"Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. Di rumah, di gym atau bahkan di pohon. Buat temen-temen bisa ikutin di rumah berdasarkan video saya ini. Semoga kalian tetap rajin olahraga dan hidup sehat," katanya di akhir video.

Wika Salim (Foto: Instagram/@wikasalim)

Dikutip dari hallosehat pada Jumat (4/9/2020), para ahli mengatakan satu jam melakukan TRX bisa membakar kalori kurang lebih 350-550 kalori, tergantung dengan masing-masing performa olahraga.

Jadi, olahraga TRX bisa membantu menurunkan berat badan. Bahkan, dalam penelitian yang telah disebutkan sebelumnya, olahraga ini terbukti mampu mengecilkan ukuran lingkar pinggang.

Rekomendasi