Mengapa Messi Enggan Menggugat Barcelona dalam Kisruh Kontraknya?

| 05 Sep 2020 06:29
Mengapa Messi Enggan Menggugat Barcelona dalam Kisruh Kontraknya?
Lionel Messi (Barcelona)

ERA.id - Lionel Messi akan bertahan di Barcelona paling cepat hingga 30 Juni 2021. Kapten Barcelona telah mengumumkan niatnya untuk tetap di Camp Nou hingga kontraknya berakhir, yang berlaku hingga 2021.

"Saya tidak pernah ingin pergi ke pengadilan dengan Barcelona karena itu klub yang saya cintai," kata Messi dilansir Goal.com sembari mengungkapkan pendiriannya.

"Jika itu satu-satunya cara untuk pergi, saya akan bertahan."

Dia sekarang diharapkan untuk kembali ke pelatihan pramusim menjelang dimulainya LaLiga Santander bulan ini. Pengumuman ini muncul setelah presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Jorge Messi, ayah dan agen Lionel, bertemu dan berbicara belum lama ini.

Selama pertemuan antara keduanya pada hari Rabu lalu, Bartomeu menjelaskan bahwa dia tidak siap untuk menjual Messi musim panas ini, mengacu pada klausul pelepasan 700 juta euro dalam kontraknya.

"Saya berpikir dan yakin bahwa saya bebas untuk pergi, presiden selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya dapat memutuskan apakah saya akan bertahan atau tidak."

Messi menambahkan, "sekarang mereka berpegang teguh pada fakta itu. Saya tidak mengatakannya sebelum 10 Juni, ketika ternyata pada 10 Juni kami bersaing untuk LaLiga di tengah-tengah virus corona yang mengerikan ini dan penyakit ini berubah sepanjang musim."

"Dan inilah alasan mengapa saya akan melanjutkan bertahan di klub ini, karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul 700 juta euro, dan itu tidak mungkin."

Bartomeu juga menolak untuk menyetujui harga yang diminta. Akibatnya, Messi memutuskan untuk tidak membatalkan kontraknya karena dia tidak ingin membawa masalah ini ke pengadilan, sebab itu bisa merusak reputasi dirinya dan klub.

Rekomendasi