Alasan Messi Bertahan di Barcelona Semusim Lagi

Tim Editor

Lionel Messi (Marca)

ERA.id - Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya selesai yakni pada Juni 2021. Apa alasan Messi bertahan di Barcelona?

"Saya tidak pernah ingin pergi ke pengadilan bersama Barcelona karena  saya mencintai klub ini," kata Messi kepada Goal.com, Jumat (5/9/2020).

Ia mengaku sangat mencintai Blaugrana, klub yang ia bela selama 16 tahun karier profesionalnya dan tak rela jika harus berpisah lewat meja pengadilan.

"Jika itu (pengadilan) satu-satunya cara untuk pergi, aku akan tinggal," sambungnya.

Dalam klausul kontrak Messi disebutkan tiap klub yang berminat pada pemain berusia 33 tahun itu harus menebus uang 700 juta euro (Rp12 triliun) jika meninggalkan klub sebelum kontrak habis. Mungkin tak ada satu klub di dunia yang rela merogoh kocek sebesar itu di masa pandemi COVID-19 ini.

"Sekarang saya akan melanjutkan di klub karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul 700 juta euro, dan ini tidak mungkin," katanya.
Dengan begitu, Messi akan kembali ke pelatihan pramusim menjelang dimulainya LaLiga pada bulan ini.

Pengumuman ini muncul setelah pembicaraan diadakan antara presiden Barcelona Josep Maria Batrtemou dan Jorge Messi, ayah sekaligus agen Messi.
El Messiah juga mengisyaratkan tak akan memperpanjang kontraknya bersama Barcelona di akhir musim 2021 nanti.

Tag: lionel messi barcelona

Bagikan: