Kisruh Messi VS Barcelona, La Liga Turun Tangan

| 31 Aug 2020 07:51
Kisruh Messi VS Barcelona, La Liga Turun Tangan
Leonel Messi (Marca)

ERA.id - Isu kepindahan Lionel Messi dari Barcelona makin rumit. Kini operator La Liga Spanyol turut campur dalam hal klausul kepindahan Lionel Messi.

LaLiga telah merilis pernyataan yang mengklarifikasi bahwa pemain Argentina itu harus membayar klausul pembebasannya jika dia ingin meninggalkan Barcelona.

Messi yakin bisa hengkang ke Manchester City atau klub manapun tanpa biaya transfer, karena ada kesepakatan dengan el Barca. Namun, pihak klub yakin klausul tersebut tidak brlaku di tahun terakhir kontraknya.

Pernyataan La Liga (Marca)

Namun, sebagai tanggapan, LaLiga telah menjelaskan kepada Messi bahwa ia hanya dapat memutuskan hubungan dengan Barcelona dengan membayar klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro (Rp 12 triliun).

"LaLiga sepakat dengan Barcelona atas kontrak pemain Argentina itu, dan pernyataan mereka merupakan dorongan bagi klub Catalan, sementara itu merupakan kemunduran besar bagi Messi dan pengacaranya," tulis La Liga dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Marca, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, Messi dikabarkan tak akan mengikuti latihan perdana Barca pada Senin ini. Pengacara Messi beranggapan kliennya tak perlu menghadiri latihan karena dia sudah mengutarakan niatnya meninggalkan klub itu dan untuk itu kontraknya berakhir.

Mereka meminta klausul dalam kontrak empat tahun yang diteken pada 2017 yang membuat Messi bisa meninggalkan klub itu dalam status bebas transfer seandainya dia memintanya sampai 10 Juni.

Mereka akan beralasan bahwa tanggal yang praktisnya menjadi akhir musim itu kini tidak relevan setelah penundaan akibat virus corona membuat musim menjadi bertambah lama sehingga tim harus bermain sampai Agustus.

Rekomendasi