Raih Rp221 Miliar dari Turnamen Golf Dunia, Dustin Johnson: Saya Tidak Memikirkan Uang

| 08 Sep 2020 15:45
Raih Rp221 Miliar dari Turnamen Golf Dunia, Dustin Johnson: Saya Tidak Memikirkan Uang
Dustin Johnson. (Twitter/Dustin Johnson)

ERA.id - Apa yang akan ada lakukan jika mendapatkan uang sebesar 15 juta dolar AS atau sekitar Rp221 miliar? Tentu banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk membeli apa pun yang Anda inginkan. Namun, tidak dengan Dustin Johnson.

Pegolf berusia 36 tahun itu baru saja mendapatkan uang Rp221 miliar dari menjuarai FedExCup. Tapi Dustin menyatakan prestise yang muncul setelah menjuarai FedExCup jauh lebih dari sekadar hadiah uang yang baru saja dia dapatkan.

Pegolf nomor 1 dunia yang mencapai tujuan kariernya Senin waktu AS dengan menjuarai Tour Championship, dengan memastikan gelar FedExCup dan hadiah gila-gilaan, namun bagi pegolf yang sudah meraup penghasilan 70 juta dolar AS (Rp1,03 triliun) memburu trofi adalah jauh lebih penting.

"Mungkin untuk pastinya prestise karena menjadi juara FedExCup adalah yang sungguh saya inginkan," kata pegolf yang menuntaskan babak terakhir dengan dua di bawah 68 di East Lake untuk juara dengan selisih tiga pukulan seperti dilansir dari Reuters, Selasa (8/9/2020)

Dustin Johnson. (Twitter/Dustin Johnson)

"Saya cukup beruntung di mana saya tak perlu memikir itu (uang). Ini lebih, ini soal menjuarai dan trofi. Bukan soal uang, saya sungguh tak peduli soal itu."

"Saya ingin menjuarai turnamen-turnamen dan saya ingin memenangkan banyak trofi."

Johnson sudah pernah memenangkan segalanya tetapi sebelum ini FedExCup selalu jauh dari rengkuhannya.

Ilustrasi (Pixabay)

Dia nyaris menyabetnya empat tahun silam sebelum Rory McIlroy menyingkirkan Kevin Chappell dan Ryan Moore dalam playoff tiga pemain.

"Saya ingin memegang trofi itu pada suatu ketika," kata Johnson. "Itu adalah hal yang ingin saya rampungkan selama karir saya, dan sudah pasti saya sudah mendapatkan salah satunya."

Johnson meneruskan bahwa hal selanjutnya yang dia lakukan adalah merebut trofi-trofi lainnya.

Dari 23 gelar PGA Tour yang diraihnya hanya satu turnamen besar yang dia menangkan yakni AS Terbuka 2016. Namun performa kali ini membuatnya berkesempatan memenangkan turnamen besar berikutnya ketika waktu tinggal 10 hari menjelang AS Terbuka tahun ini di Winged Foot Golf Club di Mamaroneck, New York.

Dalam empat turnamen terakhirnya, Johnson mencatat dua kali juara dan dua runner-up, termasuk satu pada PGA Championship bulan lalu.

"Serasa pertandingan ini dalam bentuk yang sungguh bagus, memainkan golf yang solid, dan sudah tentu menantang setiap pekan," kata Johnson, lalu memungkas dengan kalimat "Saya mungkin memainkan golf terbaik yang pernah saya mainkan."

Rekomendasi