Tamu Tak Diundang Numpang Makan di Pesta Pernikahan Orang, Netizen: Malu-maluin!

Tim Editor

Tangkapan layar tamu tak diundang di pesta pernikahan orang. (Instagram/ @tante_rempong_offficial)

ERA.id - Sebuah akun TikTok bernama @ilo_host mengunggah aktivitas yang tak biasa. Mereka yang terdiri dari muda-muda itu menghadiri sebuah pesta pernikahan orang, meski sebetulnya mereka tidak diundang dalam resepsi itu.

Tak hanya sekadar menghadiri pesta pernikahan, mereka juga menyantap hidangan yang telah disediakan untuk para tamu, termasuk mencicipi kue dan sop buah.

"Ceritanya kita lapar banget dan pengen makan di pengantin, kebetulan ada pengantin tp kita tidak saling kenal dan tidak diundang," tulis akun TikTok Ilo_host.

"Terpaksa kami singgah dan makan gratis, ehh kebetulan kami ber3 bajunya kompak loh."

Tangkapan layar tamu tak diundang di pesta pernikahan orang. (Instagram/ @tante_rempong_offficial)

 

Tak lupa ketiga muda-mudi itu pun mengucapkan terima kasih kepada kedua mempelai pengantin karena menyediakan makanan bagi para tamu, sehingga tamu tak diundang seperti mereka bisa makan dengan kenyang.

Mereka juga mendoakan agar kedua mempelai diberikan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah. "Terima kasih yahh kedua mempelai pengantin samawa yahh krn kalian kami bisa makan gratis."

Tangkapan layar tamu tak diundang di pesta pernikahan orang. (Instagram/ @tante_rempong_offficial)

 

Terakhir mereka memperlihatkan dua buah suvenir yang didapat dari pesta pernikahan itu yakni berupa tasbih berwarna hitam. "Dapat suvenir juga loo."

Video yang diposting di akun gosip @tante_rempong_offficial itu pun mendapat reaksi beragam dari netizen. Umumnya para warganet menyesali tindakan muda-mudi itu yang datang ke pesta pernikahan orang tanpa diundang.

"Jangan sampe lah.. Gak sopan itu namanya.. Malu2in lah yaa.. Gak kenal, gak diundang juga, malah masuk2 ke acara orang.. Sorry gw sih termasuk orang yg gak suka kalo bikin acara tiba2 ada tamu tak diundang ikut nimbrung.. Itu kalo di Hotel bisa diusir sama WO nya lho.. Ada kan tuh dulu orang lain tiba2 makan, pas dideketin WO nya ketauan dia bukan tamu undangan, langsung diseret keluar.. Makanya lebih aman pake daftar nama di penerima tamu, jadi cuma nama yg terdaftar aja yg bisa masuk," tulis akun @pritandriyana.

Lain lagi dengan akun Instagram bernama @mamafatii. Ia menilai tindakan sekelompok muda-mudi yang menghadiri dan mencicipi hidangan di pesta pernikahan orang, tapi tak diundang bisa dikategorikan perbuatan haram.

"Haram setauku, kecuali kita kenal."

"Duit buat beli makanan gak punya, tapi duit buat beli kuota terus posting kebodohan biar viral bisa," tulis akun lainnya @anniisanuraini.

Netizen bernama @watty_xiao punya pandangan lain. Ia tidak mempermasalahkan aksi muda-muda itu, jika mereka memberi amplop atau hadiah kepada kedua mempelai pengantin. Namun, sayangnya mereka tidak terlihat memberikan hadiah apa pun, malah menyebut jika mereka sedang makan gratis.

"Kalo mrka ngasi amplop si ga msalah, tpi krn mrk bilang makan gratis, berati ga kasi amplop, ampuun... di mana itu rasa malu... mgkin mrk pkir krna byk org jdi ga mgkin ada yg ngenalin mrk kali ya, tpi ttep aja kan bgitu ga bgus jga, smoga pengantin diberi rejeki krn udah sedekah makanan juga sih scara ga langsung."

Tag: viral yang unik

Bagikan: