Kalah dari Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 Sudah Bekerja Keras

Tim Editor

Timnas U-19 Lawan Bosnia (Dok. PSSI)

ERA.id - Tim Nasional Indonesia U19 menelan kekalahan dalam laga uji coba menghadapi Bosnia Herzegovina. Pertandingan yang berlangsung di Stadion NK Polet, Kroasia, Jumat malam (25/9) berakhir dengan skor 0-1.

Gol yang tercipta merupakan kesalahan pemain Timnas Indonesia sendiri yakni Komang Tri Arta Wiguna pada menit ke-19.

Tendangan bebas yang dilesatkan pemain Bosnia Ivan Basic membentur tubuh Komang Tri dan membuahkan gol. Hingga akhir laga, skor pun tidak berubah. 

Pelatih Timnas U19 Shin Tae-yong menyatakan bahwa para pemain Garuda Muda sudah bekerja keras dan menampilkan yang terbaik saat menghadapi Bosnia.

Bahkan anak asuhnya itu mampu bermain dominan pada babak kedua. Namun mereka tak kunjung mencetak gol untuk mengembalikan keadaan. 

"Memang kami kalah tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kami akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (26/9/2020). 

Dalam laga uji coba berikutnya, pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan para pemain bisa tampil maksimal dan lebih baik lagi. Ada sejumlah hal yang harus dibenahi. 

Skuad Garuda Muda dijadwalkan bersua dengan Dinamo Zagreb, salah satu klub Kroasia pada Senin malam WIB (28/9). Itu merupakan laga uji coba terakhir Timnas U19 di Kroasia.

"Pada pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang. Kami masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," jelas Shin Tae-young.  

 

Tag: timnas indonesia

Bagikan: