Leipzig Hanya Boleh Undang 999 Penonton ke Laga Liga Champions, Tidak Bisa Lebih

| 20 Oct 2020 07:48
Leipzig Hanya Boleh Undang 999 Penonton ke Laga Liga Champions, Tidak Bisa Lebih
Para pemain Leipzig berkerumun menjelang pertandingan melawan FC Augsburg di Augsburg, Jerman, 17 Oktober 2020. (AFP/ANDREAS GEBERT)

ERA.id - Klub bola RB Leipzig dibolehkan menghadirkan penonton ke Red Bull Arena pada laga pembuka Liga Champions kontra Istanbul Basaksehir, Rabu (21/10/2020) dini hari nanti. Namun, jumlah penonton tidak boleh melebihi angka 999 orang.

Meski jumlah kasus virus korona di seluruh Jerman naik, otoritas kesehatan Leipzig masih mengizinkan 999 penonton masuk stasiun. Jumlah ini turun dari maksimal 8.500 penonton untuk laga-laga kandang Bundesliga.

Seperti dilansir ANTARA, tingkat infeksi virus korona di Leipzig dalam sepekan terakhir hingga Senin mendekati 20 kasus per 100.000 penduduk, masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan Berlin dan Muenchen yang masing-masing pada angka 87 dan 70 per 100.000 penduduk.

Klub juara Liga Champions Bayern Muenchen sendiri akan menghadapi Atletico Madrid di Allianz Arena dalam kondisi tanpa penonton.

Leipzig yang tengah memuncaki Bundesliga sangat ingin memetik kemenangan pembuka sebelum menuju kandang Manchester United, lalu menjamu Paris Saint Germain yang mengalahkan mereka pada semifinal musim lalu.

"Kami tahu kami berada di grup yang keras," kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann seperti dikutip AFP.

Leipzig lolos ke empat besar awal tahun ini setelah mengalahkan Tottenham dan Atletico Madrid.

"Rasanya aneh laga sudah dimulai lagi sekarang, namun, kami pun menantikannya," kata Nagelsmann. Laga ini berlangsung 63 hari setelah mereka dikalahkan PSG.

Leipzig mengantongi tiga poin usai menang 2-0 atas Augsburg yang sedang dalam performa terbaiknya, Sabtu lalu. Bek kiri pinjaman dari Manchester City Angelino dan striker Denmark Yussuf Poulsen masing-masing mengemas satu gol.

Gelandang Mali Amadou Haidara akan kembali berlaga untuk Leipzig asalkan hasil tes COVID-19-nya negatif. Ia absen dalam laga kontra Augsburg akibat positif terpapar virus korona.

Rekomendasi