Kenang Mendiang Senna, Gasly Pakai Helm Khusus di GP Imola

| 31 Oct 2020 06:41
Kenang Mendiang Senna, Gasly Pakai Helm Khusus di GP Imola
Pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly berdiri di depan bendera Brazil yang terpasang di lokasi kecelakaan tragis yang menewaskan Ayrton Senna di Sirkuit Imola, Italia. (30/10/2020) Reuters/Jennifer Lorenzini

ERA.id - Jelang Grand Prix Emilia Romagna, Jumat (30/10/2020), pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly perkenalkan helm baru dengan livery serupa yang dipakai mendiang pebalap Ayrton Senna.

Gasly akan mengenakan helm itu di sirkuit Imola akhir pekan ini sebagai penghormatan terhadap pebalap legendaris Brazil yang meninggal di sirkuit Italia itu pada 1994.

Seperti dilansir ANTARA, Gasly pada Jumat pagi mengunjungi lokasi kecelakaan di tikungan Tamburello dan Villeneuve Sirkuit Imola di mana Senna terlibat kecelakaan tragis dengan pebalap Austria Roland Ratzenberger, hingga keduanya tewas dalam kejadian itu.

"Penghormatan untuk Ayrton akhir pekan ini," tulis Gasly di media sosial.

"Mengenang salah satu idolaku dengan helm khusus ini. Legenda tidak pernah dilupakan."

Helm khusus itu memiliki desain warna khas Senna berwarna kuning dan hijau, seperti yang terdapat di bendera Brazil.

Tulisan Honda terbentang di bagian kaca helm, hingga mungkin akan menggugah para fan Formula 1 karena Senna memenangi tiga gelar juara dunianya bersama mesin pabrikan Jepang itu.

Gasly bukan yang pertama kali mengenakan helm khusus untuk mengenang Senna di F1.

Lewis Hamilton pernah mengenakan helm dengan desain serupa beberapa tahun lalu, termasuk di Grand Prix Brazil 2019.

Rubens Barichello juga menyematkan warna khas helm kompatriotnya itu di balapan di Brazil pada 1995 dan 2011, demikian laman resmi Formula 1.

Tags : formula 1
Rekomendasi