Perez Harap-harap Cemas soal Keputusan Red Bull Musim Depan

| 31 Oct 2020 07:39
Perez Harap-harap Cemas soal Keputusan Red Bull Musim Depan
Ebalap tim Racing Point Sergio Perez di sesi jumpa pers Grand Prix Emilia Romagna, Sirkuit Imola, Italia. (30/10/2020) FIA/HO via Reuters

ERA.id - Pebalap Meksiko Sergio Perez sedang menunggu keputusan tim Red Bull terkait siapa yang bakal membalap bersama Max Verstappen musim depan di saat bursa transfer pebalap Formula 1 memanas.

Seperti dilansir ANTARA, Perez bakal hengkang dari tim Racing Point setelah musim 2020 usai karena tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris itu meminang juara dunia empat kali Sebastian Vettel untuk membela mereka tahun depan, tentu dengan nama baru, tim Aston Martin.

Jelang Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Imola, Italia, Perez sendiri enggan mengonfirmasi apakah dia telah mengadakan pembicaraan dengan tim berlogo banteng merah itu, meski tidak membantah kemungkinan hijrah ke sana.

Kursi untuk 2021 semakin sedikit setelah Alfa Romeo dan Williams mengonfirmasi mereka mempertahankan jajaran pebalapnya saat ini untuk 2021.

Sedangkan Pierre Gasly tetap bertahan di AlphaTauri untuk tahun depan.

Perez dikait-kaitkan dengan Red Bull, yang memberi ultimatum kepada Alexander Albon agar segera memutuskan hendak bertahan atau hengkang dari tim tersebut.

"Saya tidak mengesampingkan mereka. Saya rasa saat ini hingga mereka mengonfirmasi, mereka adalah suatu opsi," kata Perez seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Sama seperti setiap tim yang belum mengonfirmasi. Saya rasa waktunya semakin sedikit, sangat sedikit kesempatan tersisa di grid untuk tahun depan.

Perez mengungkapkan dia tidak bisa menunggu terlalu lama untuk memutuskan masa depannya, sementara Red Bull masih mempertimbangkan daftar pebalap mereka.

"Ini adalah waktu di mana kalian mengambil risiko, menunggu, dan melihat apa yang terjadi... Saya melihat semua kemungkinan dan iya saya tidak bisa menunggu lebih lama lagi."

"Ini bukan tahun pertama atau kedua saya di olahraga ini. Saya telah 10 tahun di sini. Meski saya ingin sekali lanjut saya tahu paketnya harus tepat, dan satu-satunya masalah yang saya miliki saat ini adalah pemilihan waktu.

"Waktu tidak memihak saya. Saya tentunya harus membuat keputusan segera: kami semakin mendekati akhir tahun dan itu tentunya akan menentukan sejumlah hal."

Sementara itu AlphaTauri belum mengonfirmasi siapa yang bakal menempati bangku kedua mereka untuk 2021. Dua kursi di Haas untuk tahun depan juga masih kosong.

Tags : formula 1
Rekomendasi