Selama Pandemi, Coach Teco Pilih Tinggal di Bali

| 04 Nov 2020 17:32
Selama Pandemi, Coach Teco Pilih Tinggal di Bali
Stefano Cugurra (Dok. Bali United)

ERA.id - Skuad Bali United sudah diliburkan sejak pekan lalu. Tim pelatih, pemain dan official tim juga telah berkumpul bersama keluarga di kediaman masing-masing. Stefano Cugurra atau Coach Teco pun memilih untuk tetap berada di Bali bersama istri dan kedua anaknya.

Selama tim diliburkan, program latihan tetap diberikan untuk menjaga kondisi fisik skuadnya. Hal ini dilakukan agar ketika kembali berkumpul, masalah kondisi fisik bukan menjadi perkara yang sulit bersama tim asuhannya.

"Saya tetap bersama istri dan anak di Bali. Saya tidak bertemu keluarga besar di USA atau Brazil karena lebih baik berada di Bali. Saya masih khawatir akan situasi pandemi saat ini. Saya takut perjalanan di pesawat terdeteksi saat bepergian jauh. Lebih baik berada di Bali bersama istri dan kedua anak saya," ungkap Coach Teco, dalam keterangan tertulis manajemen Bali United, Rabu (4/11/2020).

"Pelatih fisik juga tetap berikan program latihan untuk menjaga fisik para pemain. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik mereka ketika kembali berkumpul bersama tim di Bali," tambah Coach Teco.

Berdasarkan hasil pertemuan PSSI dan PT. LIB dengan surat yang masuk ke manajemen Bali United, dinyatakan bila kompetisi Liga 1 2020 akan berlanjut bulan Februari 2021 mendatang. Hal ini pun mendapat respon baik dari pelatih asal Brazil yang pernah memulai karier di Indonesia bersama Persebaya Surabaya.

"Ya, mengenai kelanjutan Liga 1 tahun ini sudah dapat info dari Manajemen bila Februari tahun depan akan berjalan. Kita tahu bahwa pemain tanpa kompetisi resmi karena pandemi sudah 11 bulan. Terakhir Bali United bermain 15 Maret lalu, semoga memang terealisasi awal tahun depan," ucap pelatih terbaik dua tahun terakhir ini.

Tags : liga 1 pssi
Rekomendasi