Dibantai Spanyol, Jerman Pastikan Posisi Joachim Low Aman

| 18 Nov 2020 10:34
Dibantai Spanyol, Jerman Pastikan Posisi Joachim Low Aman
Tony Kroos (Antara)

ERA.id - Tim nasional Spanyol melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League seusai mencukur Jerman 6-0 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11/2020) WIB.

Penyerang Manchester City, Ferran Torres, mengemas trigol ke gawang Jerman dalam kemenangan tersebut. Pengganti Torres, Mikel Oyarzabal, turut menyumbang satu gol di pengujung laga, mengikuti jejak Alvaro Morata dan Rodri Hernandez.

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggusur Jerman (9) ke urutan kedua.

Sementara itu, Joachim Low dipastikan tidak akan kehilangan posisinya. Tumbang dari Spanyol adalah kekalahan terburuk Jerman sejak dihajar dengan skor yang sama oleh Austria pada 1931 dan oleh Prancis (3-6) pada 1958 di laga kompetitif.

Low ditunjuk sebagai pelatih Jerman setelah Piala Dunia 2006 dan telah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014, tetapi timnya secara mengejutkan tersingkir di babak grup Piala Dunia di Rusia empat tahun kemudian.

Gagalnya Jerman meraih trofi di dua kompetisi internasional sebelumnya (Euro 2016 dan Piala Dunia 2018) serta kekalahan mengejutkan tersebut, telah menimbulkan spekulasi tentang posisi Low.

Namun, direktur timnas Jerman Oliver Bierhoff dengan cepat meredakan spekulasi dan menjamin masa depan Low bersama Jerman dengan mengatakan bahwa pelatih berusia 60 tahun itu akan memimpin lebih lama.

"Tentu saja, ya. Permainan ini tidak mengubah apa pun. Kami masih mempercayai Joachim Low, tidak diragukan lagi," ujarnya yang dikutip Goal.

Saat ditanya apakah Low akan memimpin negaranya di Piala Eropa 2020 yang dijadwal ulang musim panas mendatang, Bierhoff mengatakan bahwa Low masih mendapatkan kepercayaan.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Piala Eropa tahun depan," ucapnya.

Rekomendasi