BREAKING NEWS: Legenda Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia, Jagat Sepakbola Berduka

| 25 Nov 2020 23:46
BREAKING NEWS: Legenda Argentina Diego Maradona Meninggal Dunia, Jagat Sepakbola Berduka
Legenda Argentina Diego Maradona (Instagram)

ERA.id - Legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona meninggal dunia. Laporan dari Argentina menyebut sang legenda mengalami serangan jantung hari ini (25/11/2020) dan meninggal pada usia 60 tahun.

Media-media Argentina, Clarin dan Ole menyatakan juara Piala Dunia itu mengalami serangan jantung pada Rabu pagi waktu setempat di kota Tigre.

"Maradona telah dirawat sejak Senin (2/11/2020) lalu karena mengalami Anemia dan Dehidrasi. Maradona baru-baru ini menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya setelah terjatuh," demikian dikutip dari TyC Sport.

Setelah operasi di otaknya, ada staf medis yang tetap berada di rumah Maradona untuk mengawasinya. Lebih lanjut pria 60 tahun ini juga menjalani operasi hematoma subdural Selasa (3/11) waktu setempat.

Operasi itu untuk menghilangkan penggumpalan darah di sela-sela tengkorak dan permukaan otak. Biasanya penggumpalan dara ini disebabkan oleh cedera atau trauma karena kepala yang terbentur ke permukaan keras.

Manajer Maradona, Stefano Ceci menyebut Maradona mungkin mengalami benturan keras di kepala, tetapi dia tidak menyadarinya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Maradona, tapi media-media Argentina kompak mengabarkan El Diego telah tutup usia.

Rekomendasi