Motor Baru yang Bakal Mengaspal di Indonesia 2021: Dari Honda PCX 160 hingga BMW R18 Classic

| 08 Jan 2021 09:30
Motor Baru yang Bakal Mengaspal di Indonesia 2021: Dari Honda PCX 160 hingga BMW R18 Classic
BMW R18 Classic (ANTARA/Asphakt and Rubber)

ERA.id - Pandemi COVID-19 rupanya tidak menurunkan semangat para produsen otomotif roda dua untuk memperkenalkan kendaraan-kendaraan baru di tahun 2021.

Mulai dari kendaraan matik hingga motor sport diprediksi akan meramaikan pasar otomotif kendaraan roda dua di Indonesia.

Berikut kendaraan yang akan diperkirakan meluncur di 2021:

Honda PCX 160

PT Astra Honda Motor nampaknya akan menjadi pabrikan pertama yang akan meluncurkan kendaraan terbaru mereka pada pekan depan.

PT AHM akan merilis skutik bongsor Honda PCX 160 yang kini sudah mengaspal lebih dahulu di Thailand dan sebelumnya telah diluncurkan di negara asalnya.

Honda PCX 160. (Foto: Istimewa)

Honda ADV 250

Mendapatkan respons yang cukup baik dari masyarakat di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan meluncurkan Honda ADV dengan varian mesin yang lebih ganas, yakni 250cc di Indonesia.

Honda Forza 350

Honda Thailand dikabarkan telah memberikan penyegaran terhadap skutik premium Honda Forza dengan mesin yang lebih besar dari yang sebelumnya 250cc, dan kini Honda Forza hadir dengan mesin 350cc.

Kendati demikian, kebenaran akan meluncurnya Honda Forza 350cc di Indonesia masih dipertanyakan.

Honda CBR 150

AHM kemungkinan akan merilis CBR150 versiversi terbaru dengan perubahan pada mesin dan posisi riding yang lebih nyaman dan lebih sporty dan model sebelumnya.

Honda CBR 150. (Foto: Istimewa)

Yamaha Lexi

Tidak ingin kalah dengan Honda yang dikabarkan akan meluncurkan berbagai kendaraan di 2021, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga meluncurkan berbagai varian motor mereka.

Pada 2021, PT YIMM diprediksi akan memboyong Yamaha Lexi 125 Connected untuk menyempurnakan varian Connected pada kendaraan Maxi di Indonesia dan juga memberikan penyegaran terhadap mesin.

Yamaha Fino 125

Tidak hanya Yamaha Lexi 125 Connected, PT YIMM juga nampaknya akan merilis skuter metik yang banyak digandrungi anak muda di Indonesia, yakni Yamaha Fino 125 dengan mesin yang tersemat di Freego dan juga Yamaha Gear 125.

Yamaha MX King

Yamaha Vietnam belum lama ini secara resmi telah merilis saudara kembar dari Yamaha MX King, yakni Exciter. Kehadiran Exciter di Vietnam, kemungkinan membawa angin segar bagi pecinta Yamaha MX King di Indonesia dengan varian terbaru dan juga teknologi mesin terbaru.

Yamaha All New R25

PT YIMM juga dikabarkan akan memboyong kendaraan sporty mereka untuk meramaikan pasaran kendaraan sporty di Indonesia, Yamaha All New R25 nantinya dikabarkan akan memboyong mesin 3-silinder berteknologi crossplane crankshaft.

Suzuki Katana 150

Suzuki juga dikabarkan akan merilis kendaraan sport baru untuk pasar Indonesia, yakni Suzuki Katana 150 yang sudah ramai menjadi bahan perbincangan di negara asalnya Jepang.

Kawasaki W 175 Injection

Kawasaki nampaknya akan memberikan penyegaran terhadap kendaraan bergaya klasik mereka, yakni Kawasaki W 175 dengan perubahan yang dominan pada sistem injeksi yang dimana saat ini mereka masih menggunakan karburator.

BMW R18 Classic

Pabrikan motor asal Jerman, BMW juga akan menghadirkan kendaraan dengan mesin boxernya di Indonesia, yakni BMW R18 Classic melalui agen pemegang merek BMW di Indonesia, BMW Motorrad Indonesia.

Dikabarkan bahwa kendaraan ini akan meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 mendatang.

BMW R18 Classic (ANTARA/Asphakt and Rubber)

BMW M 1000 RR

Tidak hanya BMW Classic R18 Classic, BMW Motorrad Indonesia juga nampaknya akan menghadirkan kendaraan sporty BMW M 100 RR ke Indonesia dan sekaligus meramaikan pasar kendaraan sport dengan mesin berkapasitas besar di Indonesia.

Rekomendasi