Tendon Achilles Robek, Gelandang Kreatif Dortmund Axel Witsel Dipastikan Absen Panjang

Tim Editor

Axel Witsel (Twitter Axel Witsel)

ERA.id - Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa gelandang asal Belgia Axel Witsel menghadapi absen selama berbulan-bulan akibat mengalami robek tendon Achilles, demikian dikutip dari laman resminya. Cedera itu sekaligus membuat ia berpeluang mengakhiri musim ini lebih dini.

Gelandang bertahan tersebut harus dibantu untuk keluar lapangan pada Sabtu waktu setempat, ketika Dortmund menang 3-1 di markas RB Leipzig, pada pertandingan yang diwarnai dua gol Erling Haaland serta gol kedua Jadon Sancho di musim ini.

Dortmund tidak memberi perkiraan apakah Witsel akan bugar untuk membela timnas Belgia pada Piala Eropa, yang rencananya akan dimulai pada 11 Juni.

Dengan Dortmund menghuni posisi keempat di klasemen Liga Jerman, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich, cederanya Witsel merupakan suatu hantaman.

Sang pemain tampil sejak awal sebanyak 18 kali dari 24 pertandingan yang telah dimainkan Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Dortmund telah mengamankan tiket ke fasegugur Liga Champions, dan Witsel akan absen pada kedua leg pertandingan 16 besar mereka. Saat melawat ke Sevilla pada 17 Februari, dan saat berstatus sebagai tuan rumah pada 9 Maret.

Tag: sepak bola liga jerman borussia dortmund pemain cedera

Bagikan: