Wenger Pastikan Koscielny Menepi 6 Bulan

| 08 May 2018 17:31
Wenger Pastikan Koscielny Menepi 6 Bulan
Laurent Koscielny (Twitter @Arsenal)
London, era.id - Bek Laurent Koscielny menderita cedera tendon achilles dan dipastikan menepi selama enam bulan. Dilansir dari Soccerway, Selasa (8/5/2018).

Pemain nasional Prancis mengalami cedera ketika Arsenal menghadapi Atletico Madrid di leg kedua Liga Europa melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada Kamis (3/5/2018) malam, dan dipastikan tidak akan ambil bagian pada Piala Dunia 2018.

Kabar terbaru menyebutkan, sang kapten bakal menjalani perawatan hingga Desember mendatang. Hal tersebut diungkapkan pelatih Arsene Wenger menjelang laga melawan Leicester City, Rabu (9/5).

"Dia (Koscielny) tentu saja akan menepi karena dia akan menjalani operasi. Artinya, dia absen selama enam bulan. Kamu tidak akan melihatnya lagi sebelum Desember," kata The Professor.

Sementara itu, pelatih Les Blues Didier Dechamps mengaku syok mendengar kabar tersebut dan mengatakan absennya pemain 32 tahun itu merupakan musibah buat juara 1998.

"Ini adalah pukulan telak buat tim Prancis, cedera tidak pernah datang di saat yang tepat," ujar Deschamps.

Baca Juga : Allegri Terdepan Gantikan Wenger di Arsenal

"Saya sangat sedih dengan musibah yang dialami Laurent (Koscielny) karena Piala Dunia ini juga momen penting buatnya dan saya berdoa dia diberi kekuatan dan kembali bermain, karena saya yakin dia masih memiliki hal-hal hebat yang bisa dia tunjukan," tandasnya.

Sebelum mengalami cedera, Koscielny mengumumkan bakal pensiun dari timnas Prancis setelah Piala Dunia Rusia. Kini, kita hanya bisa berharap dia sembuh dan masih memiliki peluang bermain di Piala Dunia 2022, meski empat tahun mendatang usianya sudah 36 tahun.

Rekomendasi