Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Pebulu Tangkis Turki Neslihan Yigit Tetap Main di All England 2021

Tim Editor

Neslihan Yigit (BWF)

ERA.id - Pebulu tangkis Turki, Neslihan Yigit berada dalam satu pesawat dengan skuad Indonesia di All England dan masih berstatus aktif bermain di All England 2021.

Humas PP PBSI, Fellya Hartono, membenarkan tim Indonesia satu pesawat dengan Neslihan Yigit dan pelatihnya.

"Benar, kami satu pesawat dengannya dan pelatihnya saat menuju ke Birmingham dari Istanbul," ujar Fellya kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, tim Indonesia sudah menanyakan kepada panitia All England tentang Yigit yang masih bisa tampil. Namun, jawaban soal itu masih menunggu konfirmasi.

Seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 pada Kamis (18/3) pagi WIB. Ini setelah ada temuan kasus positif COVID-19 pada penumpang yang satu penerbangan bersama para pebulu tangkis Indonesia untuk sampai ke Inggris.

Sebelmunya, BWF bersama Badminton England mengonfirmasi kabar yang beredar terkait mundurnya seluruh skuad Indonesia dalam turnamen bergengsi tersebut.

Dalam pernyataan resmi tertanggal Kamis (18/3/2021), BWF mengklarifikasi soal tim Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.

"Sejumlah pemain dan anggota tim Indonesia telah dihubungi langsung oleh Pemerintah Inggris melalui National Health Service (NHS). Berdasarkan hasil tes dan penelusuran yang dilakukan, kontingen Indonesia diwajibkan untuk segera melakukan isolasi mandiri," tulis pernyataan BWF.

Meski begitu, ternyata Yigit tetap bisa tampil di All England meski satu pesawat dengan tim Indonesia saat berangkat ke Inggris.

Dia memenangi partai tunggal putri melawan wakil Prancis, Marie Batomene, di hari pertama pada Rabu (17/3) waktu setempat. Selanjutnya, ia akan menghadapi wakil Jepang, Akane Yamaguchi, pada Kamis (18/3/2021) ini.

Tag: bulu tangkis pbsi all england all england 2021 bwf

Bagikan: