Pemain Turki Neslihan Yigit yang Satu Pesawat dengan Pemain Indonesia Juga Dipaksa Mundur dari All England 2021

Tim Editor

Neslihan Yigit (Instagram @eslihanyigits)

ERA.id - Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit yang juga satu pesawat dengan Tim Indonesia akhirnya juga dipaksa mundur dari All England 2021.

Badminton World Federation (BWF) dan Badminton England mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib tim Indonesia dan pemain Turki Neslihan Yigit di All England 2021.

Pada situs resmi dan juga akun media sosial terverifikasi, BWF mengonfirmasi tunggal putri Turki bernama Neslihan Yigit sudah dinyatakan harus mundur dari All England 2021.

“Yigit berada dalam penerbangan yang sama dengan Tim Indonesia dari Turki menuju UK,” bunyi pernyataan tersebut.

“Badan Pemerintah UK bernama National Health Service (NHS) Test and Trace menyampaikan pemberitahuan tentang isolasi mandiri yang diperlukan kepada Yigit pada saat yang sama dengan Tim Indonesia, namun, konfirmasi penerimaan tidak diteruskan ke BWF dan Badminton England hingga Kamis pagi waktu setempat,” sambung pernyataan tersebut.

Nama Yigit sempat muncul di BWF Software akan bertanding di babak kedua melawan unggulan ketiga asal Jepang Akane Yamaguchi, Kamis (18/3). Namun, tak berselang lama, muncul status walkover (WO) di belakang namanya alias dicoret dari turnamen ini.

Setelah BWF membuat pernyataan resmi mengenai pencoretan dirinya dan Tim Indonesia serta keharusan mereka menjalani karantina selama 10 hari di Inggris, Yigit buka suara di akun Instagramnya.

Ia mengaku sangat kecewa atas keputusan tersebut. Demi turnamen Yonex All England (2021), yang katanya turnamen paling bergengsi di dunia, saya mempersiapkan diri dengan sangat baik dan mengawali dengan kemenangan di babak pertama.” tulis Yigit di Insta-story.

“Saya rasa ini sangat tidak adil. Karena kami melakukan kontak dengan semua pemain dan panitia turnamen dalam lima hari terakhir, yang lainnya tetap bertanding, sementara saya dan tim Indonesia dicoret dan diisolasi di kamar hotel.” sambungnya.

Senada dengan Yigit, anggota tim Indonesia juga sudah mengungkapkan kekecewaan yang sama.

Tanpa tim Indonesia dan Yigit, All England 2021 saat ini sedang berlangsung mempertandingkan babak kedua atau 16 Besar.

Tag: all england all england 2021 indonesia dipaksa mundur dari all england neslihan yigit

Bagikan: