Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipkasa Mundur dari All England 2021 Menpora 'Cuma' Minta PBSI Klarifikasi ke BWF

Tim Editor

Menpora Zainuddin Amali (Dok. Kemenpora)

ERA.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong PBSI agar meminta klarifikasi dari BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) soal pencoretan Indonesia dari All England 2021.

Menpora, Zainudin Amali menyebut Indonesia tidak akan tinggal diam.

"Supaya ke depannya kalau ada acara serupa kita tidak diperlakukan seperti ini," kata Menpora dalam jumpa pers virtual, Kamis (18/3/2021) WIB.

Menpora pun mendukung PBSI agar mempertanyakan keputusan BWF tersebut.

"Saya mendukung PBSI mempertanyakan ke BWF, baik yang internasional mauppun tingkat Asia," ujarnya.

Seperti diketahui, Tim Bulu Tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 usai satu pesawat dengan penumpang yang positif covid-19. Tim Indonesia berangkat ke Birmingham, Inggris dengan menumpang pesawat Turkish Arilines dari Istanbul, Turki pada Sabtu akhir pekan lalu.

Tim Indonesia lalu mendapat email dari NHS (National Health Service) Inggris yang berisi permintaan mengisolasi diri dari 10 hingga 23 Maret. Atas email itulah, BWF lalu mencoret Indonesia dari All England 2021.

Pencoretan itu mengundan protes keras dari para pemain Indonesia. Greysia Polii dan Marcus Gideon misalnya meminta BWF bertanggung jawab lantaran tim Indonesia sebetulnya sudah dinyatakan negatif saat tes sebelum berangkat dan tiba di hotel.

 

Tag: bulu tangkis indonesia kemenpora all england all england 2021 indonesia dipaksa mundur dari all england

Bagikan: