Punya Saham Mayoritas Persis Solo, Anak Presiden Jokowi, Kaesang Jadi Presiden Klub?

| 21 Mar 2021 07:25
Punya Saham Mayoritas Persis Solo, Anak Presiden Jokowi, Kaesang Jadi Presiden Klub?
Kaesang Pangarep (dok. Persis Solo)

ERA.id - Anak presiden Joko Widodo, Kaesang pangarep bersama dengan pengusaha muda Kevin Nugroho serta Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pemilik saham mayoritas klub sepak bola Persis Solo.

Kaesang memiliki saham dari klub ini sebesar 40 persen, sedangkan Kevin memegang 30 persen. Sementara Erick Thohir hanya memegang 20 persen saham dari PT Persis Solo Saestu ini. Sisanya dipegang oleh internal dari Persis.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya telah berjanji membawa klub ini untuk bisa membawa klub ini untuk maju.

Dirinya menginginkan agar klub sepakbola ini bisa dikelola oleh orang-orang yang professional.

”Saya ingin persis ini dikelola oleh orang-orang yang professional. Ini menjadi janji kampanye saya kemarin,” katanya, Sabtu (20/3).

Dirinya ingin tim kebanggaan masyarakat Solo ini bisa berprestasi. Persis Solo nantinya akan berkandang di Stadion Manahan Solo.

Meski sudah ada klub Bhayangkara FC, keduanya akan berbagi stadion Manahan.

”Persis Solo ya mainnya di sini. Bhayangkara kan di Liga 1, Persis Solo ini kan liga 2,” katanya.

Gibran berharap agar nantinya Solo bisa maju dalam bidang olahraga. Apalagi hal ini sesuai dengan target Gibran menjadikan Solo sebagai destinasi pariwisata olahraga.

”Makanya kita persiapkan semuanya, kita gembleng anak-anaknya. Nantinya juga bisa buat sekolah khusus olahraga. Supaya kedepannya mereka bisa membawa nama baik Kota Solo,” katanya.

Lalu sebagai saham mayoritas, apakah Kaesang yang merupakan anak presiden otomatis menjadi presiden klub? Hingga saat ini manajemen Persis Solo belum bisa mengonfirmasi.

Rekomendasi