Gibran Puji Penyelenggaraan Piala Menpora, Optimis Liga Berjalan Pakai Penonton

| 27 Apr 2021 04:10
Gibran Puji Penyelenggaraan Piala Menpora, Optimis Liga Berjalan Pakai Penonton
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai pelaksanaan Piala Menpora yang finalnya digelar di Stadion Manahan pada Minggu (25/4) berjalan dengan baik. Untuk itu dirinya optimis jika kompetisi liga 1 dan liga 2 bisa dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

Gibran menilai pelaksanaan Piala Menpora bisa berjalan dengan lancar. ”Semua lancar, tidak ada hal buruk terjadi,” katanya.

Menurutnya kesuksesan Piala Menpora ini salah satunya dikarenakan penonton yang tertib. Sebab penonton tidak menggelar kegiatan nonton bareng (nonbar). ”Penontonnya tertib. Makanya, karena sudah tertib kita mulai persiapkan Liga 1 dan Liga 2. Insyaallah setelah lebaran nanti,” kata Gibran pada Senin (26/4).

Menurutnya Piala Menpora yang digelar tanpa penonton ini juga sudah memiliki dampak ekonomi yang cukup baik.

Di antaranya hotel dan rumah makan sudah mulai terisi dengan adanya event berskala nasional yang digelar di kota Solo tersebut.

”Lumayan-lumayan. Nanti kalau Liga 1 dan Liga 2 digelar, kita berani pakai penonton, tapi tetap dibatasi. Kita tunggu keputusan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) seperti apa,” ujarnya.

Rekomendasi