Lupa Matikan Mikrofon Saat "Wik-Wik", Atlet Esport BTR Branz Kena Sanksi Keras

| 07 May 2021 17:05
Lupa Matikan Mikrofon Saat
Jabran Bagus Wiloko (Instagram/btr_branz)

ERA.id - Games profesional, Jabran Bagus Wiloko alias Branz dari Bigerton tersandung kasus kontroversial. Ia diberi sanksi keras usai lupa mematikan mikrofon saat sedang wik-wik bareng pacar. 

Branz diketahui sebagai salah satu atlet Esport yang paling diandalkan oleh Bigetron, khususnya Mobile Legend. Namanya sering mewakili Indonesia di kancah internasional. 

Namun sayang baru-baru ini ia terlibat skandal seks dengan seorang wanita. Kejadian ini menimpa Branz saat ia sedang siaran langsung di Nimo TV. 

Kala itu Branz melakukan live streaming dan memilih untuk mematikan kamera. Tapi sayang, ia lupa mematikan mikrofon yang masih terhubung dengan siaran langsungnya. 

Sontak saja penggemar yang berada dalam siaran langsung itu terkejut dengan apa yang terjadi. Dari video yang beredar di media sosial, terdengar suara desahan wanita saat sedang melakukan hubungan intim. 

Penggemar pun kecewa sekaligus marah dengan apa yang dilakukan oleh Branz. Mereka pun ramai-ramai melaporkan kejadian itu ke management Bigetron alias BTR yang menaungi Branz. 

Bigerton sebagai tim yang menaungi atlet Esport asal Yogyakarta itu pun akhirnya turun tangan. Pihaknya memastikan Branz menerima sanksi berat serta tidak diizinkan ikut ke dalam turnamen mana pun selama satu bulan. 

"Dengan ini kami menyatakan bahwa Jabran "Branz" Bagus Wiloko telah mendapatkan peringatan keras dari kami dan sebagai sanksinya, pihak terkait telah dicabut haknya selama sebulan penuh dan tidak akan ikut serta dalam segala aktivitas kompetitif di skema Mobile Legend," tulis pernyataan resmi Bigetron di Instagram. 

Tak hanya itu saja, manajemen BTR juga meminta maaf atas kejadian yang cukup menghebohkan sekaligus tak terduga itu. Selain mencoreng nama baiknya sendiri sebagai atlet Esports, Branz telah mencoreng nama tim yang saat ini namanya sedang naik daun. 

Kejadian ini pun menjadi pukulan telak bagi BTR. Sebab selama turnamen Mobile Legend, nama Branz tidak pernah absen sekali pun dalam pertandingan. Ia termasuk atlet yang sangat diandalkan dalam tim BTR bersama dengan yang lainnya. 

Aksi Branz bersama Bigetron Alpha bahkan membuat tim melaju ke babak grand final di MPL ID Season 7. Meski pun akhirnya kalah dari EVOS Legend, Bigetron tetap tampil luar biasa dan menjadi runner up di MPL ID. 

Bigetron tercatat akan ikut berpartisipasi dalam turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021. Namun sayang, Branz tetap tidak bisa bermain lantaran sedang menjalani sanksi atas perbuatannya. 

Rekomendasi