Lawan Youtuber Jake Paul, Juara UFC Tyron Woodley: Saya Ditugasi untuk 'Buang Si Sampah Itu'

| 02 Jun 2021 11:05
Lawan Youtuber Jake Paul, Juara UFC Tyron Woodley: Saya Ditugasi untuk 'Buang Si Sampah Itu'
Tyron Woodley, lima kali juara UFC. (Foto: @tyronwoodley/Instagram)

ERA.id - Jake Paul, seorang Youtuber dan aktor, bakal kembali beradu di ring tinju. Tapi kali ini penantangnya adalah seorang juara UFC, Tyron Woodley.

Berdasarkan laporan ESPN, (1/6/2021), Jake Paul bakal melawan Tyron Woodley di arena tinju pada musim panas ini. Laga kelas gulat profesional dijadwalkan berlangsung pada 28 Agustus.

ESPN menyebut penyelenggara kini tengah mempertimbangkan kota tempat berlangsungnya laga. Namun, pengumuman tanggal dan lokasi bakal diumumkan segera.

Pertandingan akan dijalankan secara profesional di atas ring tinju 20x20 dengan sarung tinju 10 ons. Ajang ini bakal disiarkan oleh Showtime dan harus ditonton menggunakan tiket. Acara tinju ini kemungkinan bakal dihadiri penonton, sebut ESPN, mengutip sejumlah sumber.

Ini akan menjadi kesempatan kedua Jake Paul menghadapi mantan petarung UFC dalam sebuah pertandingan tinju.

April lalu ia berhasil memukul K.O. sahabat dan rekan setim Woodley, Ben Askren, kurang dari dua menit. Dalam pertandingan tersebut, Woodley sendiri ada di pojok ring dan sempat terlibat dalam adu mulut dengan Paul dan timnya ketika sang YouTuber tengah mengenak sarung tinju. Argumen tersebut tertangkap kamera dan disebut-sebut menjadi awal mula diadakannya laga musim panas nanti, sebut ESPN.

"Saya punya daftar orang yang rencananya mau saya bungkam menggunakan tinjuan saya," sebut Paul dalam sebuah pernyataan.

"Dan di laga profesional keempat saya, saya ingin mencoret satu orang dari daftar itu dengan menantang lima kali juara UFC yang dikenal oleh karena kekuatan pukulannya."

Sementara itu, Tyron Woodley, dikutip Sports Center, mengatakan siap 'membuang si sampah' dalam laga berikutnya melawan Jake Paul.

"Pertarungan termudah dalam karir saya dan keuntungan terbesar, semua dalam satu malam," sebut Woodley.

"Pada dasarnya, mereka mengajak saya untuk membuang si sampah ini. Saya tak sabar membungkam pecundang satu itu."

"Saya lakukan ini demi kultur, demi seluruh komunitas MMA dan tinju, demi mendepak pria ini dari arena olah raga kombat."

Woodley memenangi titel UFC kelas welterweight pada 2016 dan berhasil mempertahankan gelar hingga empat kali. Ia pernah dianggap sebagai petinju kelas welter terbaik di dunia dan digadang-gadang sebagai lawan terberat Jake Paul sejauh ini, meski ia kalah dalam empat laga MMA terakhirnya dan kini telah berusia 39 tahun.

Rekomendasi