Markis Kido Meninggal Dunia, Liliyana Natsir, Hendra Setiawan, dan Marcus Gideon Kenang Momen Bertanding

Tim Editor

Liliyana dan Markis (Foto: IG @natsirliliyana)

ERA.id - Dunia bulutangkis Indonesia saat ini sedang berduka. Salah satu legenda bulutangkis, yaitu Markis Kido meninggal dunia diduga karena serangan jantung saat bermain bulutangkis, pada Senin (14/6/2021).

Kepergian Markis Kido untuk selamanya ini tentunya meninggalkan luka yang mendalam bagi pemain bulutangkis lainnya, terlebih bagi Liliyana Natsir, Marcus Gideon, dan Hendra Setiawan. Hal ini lantaran keduanya sempat menjadi pasangan ganda almarhum beberapa tahun yang lalu.

Hendra yang pernah berpasangan di nomor ganda putra bersama Markis merasa sangat kehilangan akan sosok rekan bertandingnya. Bagi Hendra, Markis adalah salah satu rekan terbaiknya dan seorang atlet yang bertalenta.

Unggahan Hendra Setiawan (Foto: IG @hendrasansan)

 

"Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka. Dia salah stau pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta," tulis Hendra, pada keterangan foto dirinya dan Markis, di akun Instagramnya.


Hendra juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Markis yang sudah berjuang bersamanya dari nol hingga sukses bersama.

"Terima kasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terima kasih Kido dan selamat jalan," ucap Hendra.

Semasa Markis berpasangan sebagai ganda putra bersama Hendra Setiawan, mereka telah meraih banyak gelar juara. Salah satu gelar juara paling bergengsi yang diraih keduanya adalah medali emas Olimpiade Beijing, pada tahun 2008 lalu.

Sementara itu, Liliyana Natsir yang pernah berpasangan di nomor ganda campuran bersama Markis juga merasakan kehilangan yang luar biasa. Ia mengungkapkan bahwa awal kariernya sebagai seorang atlet dunia dimulai dengan berpasangan ganda bersama Markis.

"Astagaaa Uda Kido, gak nyangka pergi secepat ini. Pertama kali gw ikut kejuaraan internasional, kejuaraan Asia junior main mixed double partner bersama lu bro dan kita juara," kenang Liliyana Natsir, lewat keterangan unggahan foto dirinya dengan Markis di Instagram.

Di sisi lain, Marcus Fernaldi Gideon juga mengenang momen dirinya berlaga bersama Markis. Ia mengucapkan terima kasih atas saran dan bimbingan dari Markis, yang merupakan seniornya.

Unggahan Marcus Gideon (Foto: IG @marcusfernaldig)



"RIP uda Kido. Terima kasih atas segala saran dan bimbingannya," kata Marcus, lewat postinganya di Instagram.

Marcus dan Markis sendiri pernah mengukir prestasi di nomor ganda putra dengan menjuarai ajang Indonesia Masters 2014 lalu.

Tag: liliyana natsir marcus gideon markis kido meninggal dunia hendra setiawan

Bagikan: