Kontak Erat dengan Billy Gilmour, 2 Pemain Inggris Isolasi Mandiri

| 22 Jun 2021 09:22
Kontak Erat dengan Billy Gilmour, 2 Pemain Inggris Isolasi Mandiri
Pemain Inggris Ben Chilwell saat latihan untuk pertandingan Euro 2020 di pusat pelatihan timnas Inggris di Tottenham Hotspur Training Centre, London, Minggu (21/6/2021) (Foto: ANTARA/REUTERS/CARL RECINE)

ERA.id - Inggris mengalami pukulan di Euro 2020 pada Senin, (21/6/2021), tatkala duo pemain Chelsea Mason Mount dan Ben Chilwell terpaksa mengisolasi diri setelah kontak dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour, yang positif terinfeksi virus corona.

Seperti diketahui, Mount, Chilwell, dan Gilmour sama-sama merumput untuk klub Premier League, Chelsea.

Pada laga Inggris vs Skotlandia yang berakhir 0-0, Jumat lalu, Mount dan Gilmour membela negara masing-masing. Sementara itu, Chilwell menjadi pemain cadangan timnas Inggris yang tidak dimainkan.

"Sebagai tindakan pencegahan saat ini dan dalam konsultasi dengan Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE), Ben Chilwell dan Mason Mount mengisolasi diri setelah berinteraksi dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour pada pertandingan Jumat," demikian pernyataan FA dikutip dari AFP.

"Pasangan ini akan dijauhkan dari pemain Inggris lainnya dan tim pendukung yang lebih luas, sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan PHE."

"Seluruh tim menjalani tes pada Senin sore dan semuanya kembali negatif, seperti halnya tes PCR pra-pertandingan UEFA Minggu."

"Kami akan terus mengikuti semua protokol Covid-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan PHE."

Mount dan Chilwell kemungkinan akan melewatkan pertandingan Grup D Euro 2020 Inggris melawan Republik Ceko di Wembley pada Selasa. Kepastian apakah mereka boleh bermain kini sedang didiskusikan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan otoritas kesehatan terkait.

Gilmour akan absen saat pertandingan Skotlandia melawan Kroasia di Glasgow pada Selasa.

Inggris harus mengalahkan Republik Ceko demi finis di puncak Grup D dalam pertandingan terakhir mereka nanti.

Rekomendasi