UEFA Tolak Lagu 'Three Lions (Football's Coming Home)' Dinyanyikan di Final Euro 2020

| 11 Jul 2021 09:01
UEFA Tolak Lagu 'Three Lions (Football's Coming Home)' Dinyanyikan di Final Euro 2020
Para penggemar Inggris merayakan setelah pertandingan semi final Euro 2020 usai saat Inggris melawan Denmark di Wembley Stadium, London, Inggris, Rabu (7/7/2021). (Foto: ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine/AWW/sa).

ERA.id - Penyanyi lagu "Three Lions" Frank Skinner mengungkapkan bahwa UEFA menolak rencana dia dan David Baddiel menyanyikan lagi populer mereka itu sebelum kickoff pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia di Stadion Wembley, Senin, (12/7/2021) WIB.

Lagu hit yang dirilis pada 1996 itu menggema kembali belakangan tahun ini menyusul meningkatnya penampilan timnas Inggris sampai menaiki tangga lagi setelah para suporter Inggris menyanyikan lirik-liriknya ketika skuad Gareth Southgate menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Bait lagu dengan nama lain "Football's Coming Home" itu sudah menjadi lagu de facto untuk suporter Inggris. Skinner mengaku disarankan tampil di Wembley sebelum kickoff laga final itu.

"UEFA menyebut lagu itu terlalu partisan dan tidak adil untuk Italia," kata Skinner seperti dikutip Sky Sports dalam acara bincang-bincang 'The Last Leg'.

"Pada pertandingan pembuka antara Italia melawan Turki, (penyanyi opera Italia) Andrea Bocelli menyanyikan 'Nessun Dorma' sebelum laga itu."

Badan sepak bola Eropa UEFA mengaku sudah menerima permintaan itu Jumat tetapi menolak karena program untuk upacara penutupan sudah dituntaskan.

"Tak ada unsur tambahan yang bisa dimasukkan pada tahap ini karena jadwal hitung mundur yang sangat ketat dan kompleksitas operasional menjelang kickoff," kata juru bicara UEFA kepada Reuters melalui email.

"Lagu 'Three Lions'... adalah lagu penggemar yang dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain seperti yang terjadi pada laga-laga Inggris sebelumnya."

Rekomendasi