Menang Suara dan Berpotensi Diputar di Piala EURO 2020, Berikut Daftar Lagu Final EURO Sebelum Butter BTS

| 07 Jul 2021 10:27
Menang Suara dan Berpotensi Diputar di Piala EURO 2020, Berikut Daftar Lagu Final EURO Sebelum Butter BTS
BTS Tampil di Euro 2020 (Twitter: @bts_bighit)

ERA.id - Salah satu lagu milik BTS, Butter berhasil meraih kemenangan dari hasil pemungutan suara yang dilakukan UEFA. Lagu Butter pun berpotensi diputar saat babak final EURO 2020.

Menurut laman media sosial Twitter UEFA, lagu Butter milik BTS ini berhasil mengalahkan sejumlah lagu hit dari penyanyi internasional seperti Louis Tomlinson, Billie Eilish, dan juga Usher.

Lagu Butter meraih angka 46,6 persen dan mengalahkan lagu Kill My Mind milik Louis Tomlinson dengan 43,8 persen. Menyusul di posisi ketiga ada Bad Boy dari Billie Eilish dan Yeah milih Usher di posisi keempat.

Kemenangan lagu Butter ini pun berpotensi besar untuk diputar di Stadion Wembley, London, Inggris pada babak final piala EURO 2020 yang diselenggarakan pada 12 Juli mendatang.

Jauh sebelum lagu milik BTS yang bakal dimainkan di malam final EURO 2020, sejumlah lagu hit lainnya sudah lebih dulu berkumandang dan tampil spektakuler.

Berikut ini lagu tema Piala Eropa dari tahun ke tahun yang patut kamu ketahui

Piala Eropa 2000

Pada tahun 2000 Belanda dan Belgia terpilih sebagai tuan rumah yang mengadakan Piala Eropa. Saat itu musisi E-Type menjadi pengisi lagu tema dengan lagu berjudul Campione 2000.

Piala Eropa 2004

Memasuki tahun 2004, Portugal menunjuk Nelly Furtado sebagai pengisi lagu tema untuk Piala Eropa. Nelly saat itu membawakan lagu berjudul Forca.

Piala Eropa 2008

Lagu Can You Hear Me yang dibawakan oleh Enrique Iglesias menjadi lagu tema Piala Eropa 2008 yang diselenggarakan di Austia dan Swiss.

Piala Eropa 2012

Musisi Oceana menjadi artis selanjutnya yang ditunjuk untuk menyanyikan lagu tema Euro dengan judul lagu Endless Summer. Di tahun 2012, Piala Dunia diadakan di Polandia dan juga Ukraina.

Piala Eropa 2016

Memasuki tahun 2016, nama DJ ternama asal Prancis, David Guetta, menjadi artis selanjutnya yang terpilih untuk mengisi lagu tema Euro 2016. Guetta membawakan lagu This One's for You yang langsung hit di belahan dunia.

Melihat dari daftar musisi yang terpilih mengisi lagu tema Euro 2020, besar harapan dan kemungkinan BTS bisa menjadi artis satu-satunya dan menjadi idol Kpop pertama yang membawakan lagu tema Euro sepanjang sejarah.

Namun mengingat nama BTS yang sudah mendunia, Stadion Wembley pun bukan tempat yang asing bagi Suga Cs. Di stadion megah itu, BTS pernah menggelar konser megah yang tiketnya terjual habis hanya dalam waktu 90 menit.

Kira-kira gimana nih pendapat kalian kalau lagu Butter dari BTS jadi lagu tema Euro 2020?

Rekomendasi