Kasihan Munchen, Dulu Bisa Cetak 8 Gol ke Gawang Barcelona, Sekarang Cuma 3

| 15 Sep 2021 09:42
Kasihan Munchen, Dulu Bisa Cetak 8 Gol ke Gawang Barcelona, Sekarang Cuma 3
Neuer memeluk Coutinho (Twitter Bayern Munchen)

ERA.id - Beberapa tahun yang lalu, Bayern Munchen pernah menggasak klub superior sekelas Barcelona dengan skor telak 8-2. Sekarang, semuanya berubah.

Munchen bersulam rupa, begitu juga Barcelona. Kini, klub yang diasuh oleh Julian Nagelsmann itu hanya bisa menyarangkan 3 gol ke gawang La Blaugrana. Kasihan.

Ini pun menjadi tamparan keras. Dulunya pipi kiri, sekarang pipi kanan. Barcelona tampak ikhlas sekali dengan 'pembantaian' yang dilakukan The Bavarians tersebut.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui Bayern Muenchen tampil superior ketika menghadapi anak asuhnya di ajang Liga Champions pada Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari football-espana, Rabu, Koeman percaya diri kalau inilah skuad yang mereka miliki. Di dalamnya terdapat pemain muda yang bagus dan akan semakin bagus pada dua atau tiga tahun ke depan.

"(Bayern) superior malam ini. Ini adalah skuad yang kami miliki bersama para pemain muda yang sangat bagus, yang dalam dua atau tiga tahun akan menjadi sangat bagus," ujar Koeman.

Pelatih asal Belanda itu lanjut mengatakan, timnya tentu ingin bersaing dengan lebih baik, namun inilah yang Barcelona miliki saat ini.

Koeman mengaku tidak bisa mengatakan bagaimana sikap tim dengan hasil minor yang mereka dapatkan ketika harus dikalahkan lagi oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

"Tentu saja kami ingin untuk lebih bisa bersaing dengan baik, tapi ini apa yang kami miliki. Saya tidak bisa mengatakan apa pun soal sikap tim," jelas Koeman.

Ronald Koeman dan Barcelona harus mengawali perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan kekalahan usai takluk dari raksasa Jerman Bayern Muenchen dengan skor 0-3.

Pada pertandingan ini, gelandang Bayern Thomas Muller berhasil mencetak gol pertama pada menit 34 sebelum Robert Lewandowski mencetak dua gol di menit 56 dan 85.

Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Granada di Liga Spanyol pada pekan kelima di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (20/9) malam waktu setempat.

Rekomendasi