Ditanya soal Resep Kemenangan PSM Makassar, Pluim: Pecat Jurnalis yang Tanya Begitu

Tim Editor

Willem Jan Pluim (Twitter BRI Liga 1)

ERA.id - Gelandang energik dan kreator lini serang PSM Makassar, Wiljan Pluim, bikin kontroversi usai kawan-kawannya bertanding melawan Persik Kediri.

Bagaimana tidak, ia ditanyai seorang jurnalis dengan pertanyaan yang dianggapnya kurang etis. Tentunya, ini menjadi otokritik buat industri media dan kita semua dalam hal bertanya dan mewawancarai.

Ceritanya begini. Saat itu, PSM baru menang 3-2 melawan Persik. Torehan ini dianggap oleh jurnalis tersebut, adalah langkah yang baik.


Nah, saat di ruang konfrensi pers, si jurnalis menyampaikan hal di atas. Itu didasari atas Pluim dkk memang dianggap mampu mengatasi perlawanan klub Jawa Timur dalam beberapa laga.

"PSM mendapat hasil positif di 4 pertandingan melawan klub Jawa Timur. Apakah ada resep khusus?"

Tak lama, sang penerjemah klub langsung mengalihbahasakan pertanyaan itu ke dalam bahasa Inggris. Baru ingin dijawab pelatih PSM Milomir Seslija, Pluim sudah angkat mig.

"Pecat saja jurnalis yang tanya begitu," ungkapnya singkat.

Tak lama, Milo menjawab, "rapopo," singkatnya sambil tertawa.

Insiden ini pun kemudian viral dan banyak ditanggapi warganet. Banyak dari netizen menganggap, soal resep adalah rahasia perusahaan. Tak boleh diketahui orang sembarangan.

Intinya, belum diketahui apakah Pluim saat itu bercanda ataukah tidak. Namun yang pasti, semoga kejadian ini, baik pertanyaan dan jawaban menohok tersebut tak lagi terulang.


Pesan Milomir Seslija

Milo hanya mengakui kedalaman tim asuhannya semakin meningkat setelah melihat hasil laga pekan keempat Liga 1 2021 yang baru saja dilakoninya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis, Persik harus menerima kekalahan 2-3 dari PSM Makassar.

"Kedalaman skuad sudah mulai membaik sekarang," kata Coach Milo, saat konferensi pers usai laga, Kamis (23/9/2021) silam.

Milo melihat pertandingan itu telah menunjukkan bahwa para pemainnya sudah menerapkan apa yang diberikannya saat latihan dan menjalankan pertandingan dengan sangat baik.

"Saya kira mereka memiliki pertandingan yang sangat baik, menerapkan apa yang ada dalam latihan, dengan menciptakan dua gol cantik (lawan PSM)," ujarnya.

Bahkan, pelatih asal Bosnia itu mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di babak kedua sehingga bisa menambah skor untuk kemenangan atas Persik.

Skuad Ayam Jantan dari Timur saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan delapan poin, ditempel ketat oleh Persib dengan poin sama.

Meski demikian, Milo mengaku masih banyak yang harus dilakukannya untuk membenahi tim menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Dengan lawan berbeda, tentu memberikan masalah yang berbeda. Harus kami sesuaikan," kata Milo.

Milo juga berharap kekuatan skuadnya semakin tersuntik dengan kedatangan pemain asing yang bakal siap dimainkan dalam waktu dekat.

Diketahui, PSM Makassar kedatangan dua pemain asing baru, yakni Serif Hasic asal Bosnia-Herzegovina yang berposisi sebagai bek dan Bektur Talgat Uulu asal Kirgizstan yang berposisi sebagai gelandang.

Tag: liga 1 jurnalis jawa timur PSM Makassar pluim

Bagikan: