PSM Makassar Juara Liga 1, Jusuf Kalla Kegirangan

| 01 Apr 2023 15:55
PSM Makassar Juara Liga 1, Jusuf Kalla Kegirangan
PSM Makassar berhasil menjuarai BRI Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan tuan rumah Madura United.

ERA.id - PSM Makassar berhasil menjuarai BRI Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan tuan rumah Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-32 di Stadion Gelora Madura Ratu Pameling Pamekasan, Jumat (31/3/2023). Skor 1-3 untuk keunggulan tim Juku Eja.

Kemenangan PSM turut dirayakan Jusuf Kalla. JK, tak lain adalah mantan Ketua Umum PSM Makassar pada era 1980 hingga 1990. Mantan Wakil Presiden ini sumringah dan langsung menyampaikan selamat atas keberhasilan tim Pasukan Ramang tersebut.

"Dalam suasana persepakbolaan Indonesia ini yang memprihatinkan, kita ucapkan selamat kepada PSM Makassar yang memberikan kegembiraan khususnya rakyat di Makassar, Sulawesi Selatan," kata JK dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (1/4/2023). 

Wakil Presiden ke 10 dan 12 itu juga mengaku bangga atas prestasi PSM di BRI Liga 1 2022/2023 ini. Apalagi di mata JK, PSM sudah lama tidak merasakan juara liga. PSM Makassar sempat puasa gelar panjang pada ajang kompetisi resmi Liga Indonesia selama 23 tahun.

"Sekali lagi, saya ingin menyampaikan selamat untuk anda semua, para anak-anakku, pemain yang hebat, yang bisa juara setelah sekian lama PSM tidak merasakan juara di liga maupun pertandingan nasional. Kali ini anda membuktikan bahwa anda bisa," ucap JK.

Kapten Pluim dan kawan-kawan masih akan menghadapi dua pertandingan tersisa. Melawan PSIS Semarang dan pertandingan penutup menghadapi Borneo FC. Tak hanya JK, kemeriahan atas gelar juara PSM juga sudah mulai dirayakan para suporter yang sudah tumpah ruah di jalan di Makassar hingga daerah lain di Sulsel sejak semalam.

Rekomendasi