Manchester City dan United Rebutan Penendang Keras dari Argentina

Tim Editor

Talenta muda asal Argentina dari River Plate, Julian Alvarez (Twitter Julian)

ERA.id - Manchester City dikabarkan selangkah lagi mendapatkan talenta muda asal Argentina Julian Alvarez dari River Plate.

Julian sendiri adalah talenta muda yang baru berusia 21 tahun. Aksinya bersama River Plate terbilang menarik sebab lihai menendang dari luar kotak penalti yang berujung gol.

Gerakannya pun kerap menyulitkan bek lawan. Adapun kabar Julian ke City dalam waktu dekat, belumlah pasti. Alasannya, ia disebut takkan hijrah ke Inggris sampai Juni, demikian laporan The Guardian pada Sabtu.


Proses negosiasi terus berlanjut, dengan City menawarkan 16 juta euro (sekitar RP260 miliar) plus bonus.

Sementara River Plate ingin agar harga Alvarez setidaknya mencapai 21 juta euro (Rp341 miliar), tetapi Manchester City optimistis bisa mencapai kesepakatan dengan klub Argentina tersebut.

River ingin mempertahankan Alvarez, yang promosi dari akademi mereka, hingga Juni atau bahkan November ketika Piala Dunia dimulai di Qatar.

Dengan begitu, Alvarez diperkirakan akan bertahan sampai Juni meski City juga memiliki opsi untuk meminjamkannya kembali ke River Plate.

City siap memberikan kontrak lima tahun kepada pemain yang melakoni debut profesionalnnya pada 2018 tersebut.

Selain City, rival sekota mereka, Manchester United, juga telah dikaitkan dengan Alvarez, yang memiliki klausul rilis mencapai 25 juta euro (sekitar Rp406 miliar). Namun, United belum mendekati River Plate untuk merekrut Alvarez.

Tag: manchester city argentina transfer pemain sepak bola manchester united

Bagikan: