Dinilai Tak Menghargai Pembalap Indonesia, Sean Gelael 'Semprot' Jerome Polin

Tim Editor

Jerome Polin & Sean Gelael (Instagram)

ERA.id - Pembalap mobil, Sean Gelael memberi teguran kepada Jerome Polin terkait cuitan di Twitter tentang pembalap Indonesia. Cuitan Jerome tersebut berbicara tentang kiprah para pembalap Indonesia berlaga di ajang internasional.

"Gila keren banget! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional?" tulis Jerome Polin, dengan membagikan berita pembalap motor Mario Suryo Aji, yang akan berlaga di ajang Moto3 2022.

Tak lama mengunggah cuitan tersebut, netizen ramai berkomentar dan mengkritik Jerome. Mereka menilai Jerome tidak hati-hati dalam mengunggah sesuatu dan tidak melakukan riset terlebih dahulu mengenai pembalap Indonesia yang sudah berlaga di panggung internasional, salah satunya Sean Gelael.


Ternyata kabar ini sampai kepada Sean Gelael. Ia langsung menegur dan memberikan kritikannya kepada Jerome, dan menyebut sang YouTuber itu tidak menunjukkan rasa hormat terhadap pembalap nasional.

"Aku rasa kamu bisa berlagak pintar, tapi jelas mereka tidak mengajarimu rasa hormat. Orang dengan pengaruh benar-benar harus mulai berpikir dibanding mencoba mendapat views dan likes," kata Sean, di Instagram Stories, sambil menyertakan unggahan Twitter Jerome.

Tak hanya itu, Sean juga menegaskan bahwa dirinya dan rekan pembalap lainnya sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang dunia. Ia juga membagikan potret pembalap Indonesia yang sudah berprestasi secara internasional.

"@jeromepolin kita sudah kibarkan merah putih dan mengharumkan bangsa. Belajarlah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa," tegasnya.

Namun, permasalahan ini sudah diselesaikan oleh Jerome dengan menghubungi langsung Sean Gelael.

Lewat unggahan Instagram Storiesnya, Jerome menyatakan bahwa ia sudah meminta maaf dan menjelaskan semuanya kepada Sean.

"Halo semua, tadi aku dan bang Sean sudah berdiskusi tentang tweet ini dan aku banyak dapat nasihat dari beliau. Thank you semua buat yang udah kasih nasihat, info2, dll. I'm sorry and will learn from this," kata Jerome, dengan mengunggah tangkapan layar pesan teksnya dengan Sean.

Tag: Jerome Polin Sean Gelael Pembalap Indonesia

Bagikan: