Ditumbangkan Persib di Tanggal Cantik, PSM Makassar Dekati Liga 2

| 23 Feb 2022 09:23
Ditumbangkan Persib di Tanggal Cantik, PSM Makassar Dekati Liga 2
Wiljan Pluim saat dikepun oleh pemain Persib, Selasa (22/2/2022)

ERA.id - PSM Makassar kembali menelan pil pahit. Melawan Persib, skuad Pasukan Ramang terseok dan berakhir tumbang dengan skor 2-0.

Uniknya, PSM didera kekalahan tepat pada tanggal cantik, Selasa (22/2/2022). Menyusul hasil buruk yang beruntun ini, di media sosial, sudah banyak fans yang siap menyambut PSM di Liga 2. Toh, kekalahan demi kekalahan, membuat anak asuh Joop Gaal semakin dekat ke dasar klasemen.

Untuk diketahui, Pluim dkk. sebelumnya dikagetkan dengan gol cepat dari Persib di detik ke-12 melalui sepakan David da Silva, Selasa (22/2). Akhirnya, PSM bobol lagi di menit ke-87 lewat kaki Zalnando, setelah sukses memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Syaiful, yang mendapatkan tembakan keras Bruno Cantanhede.

Menurut Pelatih PSM Makassar, Joop Gall saat konferensi pers, para pemainnya telah berjuang keras setelah tertinggal 1-0 di awal pertandingan. "Terlihat jelas pemain telah berjuang keras. Apalagi saat tertinggal 1-0. Mereka (para pemain) telah bekerja dengan baik," aku Joop Gall di depan awak media, Selasa (22/2).

Setelah memuji pemainnya, pelatih asal Belanda tersebut juga mengkritik peluang yang diciptakan Yakob Sayuri. Jika pemain berusia 24 tahun tersebut dapat mencetak gol, maka permainan akan berubah.

"Dia (Yakob) gagal memaksimalkan kesempatan itu. Jika ia bisa, maka permainan akan berubah," kata pelatih kelahiran 1963 tersebut.

Sebelum dikalahkan Persib Bandung, PSM lebih dulu menciptakan angka nolnya saat bersua Borneo pada tanggal 11 Februari 2022. Setelah itu, PSM kalah lagi dari Tira-Persikabo dan Persita Tangerang dengan skor akhir 3-0 dan 2-0.

Seorang suporter PSM, Ca'di bilang, semoga klub kebanggaan Kota Makassar tersebut segera bangkit, karena yang dimulai dari angka nol pasti angkanya akan naik.

"Sama seperti di SPBU, kebanyakan kata mas atau mbanya selalu mengucapkan 'Dimulai dari angka nol ya'  saya harap permainan PSM akan berubah. Masa klub besar nanti main di Liga 2. Malu bos. Kalau masyarakat disini bilangnya siri'," tutur Ca'di.

Saat ini PSM berada di posisi ke-13, hanya terpaut 16 poin dari Persiraja Banda Aceh yang ada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Pertandingan berikutnya bagi PSM Makassar terbilang cukup sulit, sebab akan menjamu Bhayangkara FC yang saat ini berada di posisi ke-4.

Tentu saja ini menjadi PR yang rumit untuk Joop Gall dan asisten pelatih. Karena pada pertemuan pertama, Bhayangkara FC menang telak tanpa gol balasan. Ezechiel N'Douassel dkk. menghajar PSM dengan skor akhir 2-0, pada tanggal 6 November 2021.

Tags :
Rekomendasi