Shin Tae-yong Puji Performa Timnas U-19 Saat Tumbangkan Pohang Steelers 2-0

| 07 Apr 2022 08:57
Pemain Timnas Indonesia (Dok. PSSI)

ERA.id - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong senang dengan performa para pemainnya saat menumbangkan Pohang Steelers dengan skor 2-0 pada pertandingan persahabatan di Daegu, Korea Selatan, Rabu.

"Saya senang kami bisa menang 2-0. Tim lawan bermain baik, tetapi kami bisa menang tanpa kemasukan gol. Performa pemain terus meningkat, terutama kemauan untuk memenangkan pertandingan," ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Laga melawan Pohang Steelers berlangsung dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 40 menit.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Ronaldo Kwateh membuat Indonesia memimpin pada paruh kedua dan Razza Aziz mengunci kemenangan Indonesia 2-0 dengan golnya pada gim ketiga.

Berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan melawan Daegu FC dalam laga uji coba terakhir di Korea Selatan pada Kamis (7/4).

Untuk laga itu, Shin Tae-yong berencana menurunkan para pemain yang belum banyak kesempatan berlaga.

"Untuk laga besok, kami memaksimalkan dan memainkan mereka yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka," kata juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sampai Rabu (6/4), timnas U-19 sudah menjalani enam kali pertandingan uji coba di Korea Selatan, sebagai bagian persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Perkembangan penampilan mereka terlihat dari skor akhir laga-laga tersebut.

Pada pertandingan perdana, "Garuda Nusantara" kalah 1-5 dari Universitas Yeungnam, lalu takluk 0-7 dari timnas U-19 Korsel, kemudian menang atas Universitas Daegu 2-1 dan tunduk kembali dari timnas U-19 Korsel dengan skor 1-5.

Namun, Indonesia tak terkalahkan pada dua laga terakhirnya, di mana mereka menahan seri Gimcheon Sangmu FC 2-2 dan mengandaskan Pohang Steelers 2-0.

Rekomendasi