Jelang Leg Kedua Semifinal Liga Champions, Liverpool Masih Tanpa Firmino

| 03 May 2022 08:25
Jelang Leg Kedua Semifinal Liga Champions, Liverpool Masih Tanpa Firmino
Pemain sepak bola Liverpool Roberto Firmino (Antara)

ERA.id - Liverpool dipastikan masih tanpa penyerang mereka Roberto Firmino sementara Villarreal kemungkinan bisa diperkuat oleh mesin gol utama Gerard Moreno ketika kedua tim bertemu dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Selasa (3/5).

Firmino sudah menepi sejak 19 April lalu karena cedera kaki dan hingga kini telah melewatkan empat pertandingan Liverpool di semua kompetisi.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan Firmino akan turut serta dalam rombongan tim yang bertolak ke Spanyol tapi dipastikan tidak akan terlibat skuad untuk pertandingan leg kedua.

"Bobby belum berlari. Ini bukan cedera serius, tapi ada rasa sakit yang luar biasa di bagian tengah tulang kakinya," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi UEFA, Senin, (2/5/2022).

"Dia akan ikut rombongan, tapi tidak terlibat dalam skuad. Kami harap dia bisa kembali secepatnya," ujarnya menambahkan.

Kabar sedikit lebih baik datang terkait kondisi Divock Origi yang akhir pekan lalu sempat absen saat Liverpool mengalahkan Newcastle United di Liga Inggris.

"Dia mengalami sedikit isu di perutnya, tapi dia sudah kembali. Saya pikir itu saja. Tidak ada kekhawatiran," ujar Klopp, seperti dikutip dari Antara.

Dari kubu Villarreal, Unai Emery mendapat suntikan tenaga dengan peluang kembalinya Gerard Moreno yang absen dari leg pertama sepekan lalu.

"Gerard sudah berlatih lagi bersama tim. Semoga saja kami bisa mengandalkannya," katanya.

Sayangnya, Villarreal masih dihadapkan keraguan atas kondisi penyerang Arnaut Danjuma dan bek sayap Yeremi Pino untuk leg kedua.

"Danjuma mengaku mengalami sedikit ketidaknyamanan dan besok kami baru akan meninjau apakah dia bisa bermain," ujar Emery.

Liverpool sementara memiliki keunggulan atas Villarreal berkat kemenangan 2-0 dalam leg pertama di Anfield pekan lalu.

Siapa pun pemenang semifinal ini akan berhadapan dengan Manchester City atau Real Madrid yang memainkan leg kedua mereka sehari berselang.

Tags : liverpool
Rekomendasi