Taklukan Akane Yamaguchi Ranking 1 Dunia, Bilqis Prasista Haru: Mau Nangis, Tapi Nggak Keluar

| 11 May 2022 16:45
Taklukan Akane Yamaguchi Ranking 1 Dunia, Bilqis Prasista Haru: Mau Nangis, Tapi Nggak Keluar
Bilqis Prasista (Instagram/badminton.ina)

ERA.id - Bilqis Prasista membuat kejutan usai menaklukan Akane Yamaguchi, ranking satu dunia tunggal putri di final babak penyisihan grup Uber Cup 2022. Atas kemenangannya ini, Bilqis sendiri mengaku sungguh tidak menyangka.

"Saya tidak menyangka bisa menang melawan Akane, karena dia itu pemain nomor satu dunia  dan memiliki prestasi banyak," ujar Bilqis usai laga, dilansir dari TikTok @seputarduniabadminton.

Atlet yang menempati ranking 333 dunia tunggal putri itu menyatakan bahwa saat menghadapi Akane dirinya harus semangat. Stratetinya adalah membuat Akane kerap berlari mengejar semua shuttlecock yang diarahkannya selama pertandingan.

"Saya membuat kejutan, padahal kan saya rankingnya masih jauh, tetapi bisa menang atas Akane. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia (Akane) lari terus, jadi saya harus siap tahan dan semangat," ucapnya.

Lebih lanjut, cewek berusia 18 tahun itu menyatakan bahwa dirinya begitu terharu saat menang melawan Akane. Ia mengaku ingin menangis, tetapi entah kenapa air matanya tidak bisa keluar.

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang,  saya menangis terharu dan gembira, karena seperti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi anehnya air mata ini tak bisa keluar," lanjut Bilqis sembari tertawa.

Sementara itu, kemenangan Bilqis melawan Akane tersebut membuat Indonesia sempat unggul dari Jepang 1-0. Namun sayang, pada 4 partai berikutnya Indonesia tak mampu meraih kemenangan, sehingga hasil akhir dimenangkan oleh Jepang dengan skor 4 dan 1 untuk Indonesia.

Rekomendasi