TikTok Creator Jebung Berikan Tips Mudah Agar Konten Jadi Viral dan Banyak Ditonton

| 20 Jan 2021 20:15
TikTok Creator Jebung Berikan Tips Mudah Agar Konten Jadi Viral dan Banyak Ditonton
Jebung (Foto: Instagram/@jebunggg)

ERA.id - Para content creator TikTok berlomba membuat konten-konten yang menghibur dan menginsipirasi. Hal ini dilakukan oleh Jessica Bunga atau yang disapa Jebung. Beberapa lagu yang dinyanyikannya menjadi viral dan kerap dijadikan backsound untuk beberapa video lainnya.

Salah satu kontennya yang paling viral adalah lagu Kopi Dangdut. Lagu dangdut yang terkenal tahun 90-an. Kala itu, ia menyanyikan lagu Kopi Dangdut dan berduet dengan Arsyaf Muhammad yang memainkan musiknya. 

Mulanya, Jebung membuat video konten berisi cover lagu. Kontennya selalu viral di TikTok. Semenjak saat itu, ia mengikuti berbagai komunitas agar dirinya menjadi lebih baik lagi.

"Awalnya sebelum TikTok, aku suka bikin konten bikin cover lagu. Jadi tantangan bikin musik, aku coba-coba dan aku nyaman dengan fitur-fitur TikTok. Aku belajar banyak komunitas membantu aku berkembang di TikTok sampai sekarang," ungkap Jebung melalui exclusive interview TikTok via Zoom, Rabu (20/1/2021).

Jebung juga memberikan tips mudah agar konten di TikTok menjadi viral dan banyak ditonton. Ia mengatakan dengan adanya tren terbaru memberikan dirinya banyak inspirasi untuk membuat konten.

"Ya, TikTok banyak kesempatan. Mendorong aku terus bikin konten dari awal dan aku tertarik di TikTok creator dan penikmatnya terbuka. TikTok sering ada tren-tren baru, justru dengan adanya tren memberikan inspirasi. Melihat-lihat tren itu jadi ide juga sih," tutur Jebung.

Saat membuat video konten TikTok, Jebung selalu memposisikan dirinya sebagai penonton. Selain itu, ia juga memperhatikan komentar dari netizen.

"Aku memposisikan jadi penonton, jadi mereka suka nggak ya. Apalagi kan aku sering perhatiin komentar, itu penting juga ya buat analisis konten," kata Jebung.

Rekomendasi