Selalu Jadi Incaran, Panduan Simple Membeli BMW Second yang 'Gagah' dan Prima

| 28 Oct 2022 06:45
Selalu Jadi Incaran, Panduan Simple Membeli BMW Second yang 'Gagah' dan Prima
Mobil BMW (Unsplash/Artiom Vallat)

ERA.id - Bayerische Motoren Werke (BMW) merupakan salah satu merek mobil yang tinggi peminat. Apa pun kondisinya, baik bekas atau baru, mobil produksi perusahaan otomotif asal Jerman ini tetap menjadi incaran pecinta otomotif.

Bagi BMW enthusiast mungkin sudah banyak tahu tentang seluk beluk mobil BMW. Namun, bagi pemula sedang mengincar mobil BMW, sebaiknya Anda banyak mencari tahu informasi bila ingin membeli mobil BMW second atau pindah tangan alias bekas.

Pungky Wibawa selaku Owner dari Bimmeroom, membagikan tips bagi Anda yang masih awam tentang seluk-beluk BMW, tetapi ingin memiliki.

"Most likely, pilih yang empat silinder dulu. Itu perawatan gampang, mesin tidak terlalu berat. Sekadar informasi, sejauh ini yang paling banyak diincar adalah tipe E46," ucap Pungky Wibawa saat ditemui Era.id di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Pungky juga menyarankan, sebaiknya lebih memperhatikan interior dibanding kilometer.

"Ini rahasia aja nih, ada banyak yang diputar-putar juga (kilometer). Kalau dapat yang low kilometer ya itu bonus. Kebanyak orang beli mobil Eropa, dia mau interiornya masih orisinal," tuturnya.

Ia juga mengingatkan untuk berhati-hati bila Anda berminat seri tua, seperti BMW E36.

"E36 laku, tapi barangnya langka. Sementara yang beredar, tapi harganya murah biasanya kondisi tidak bagus. Itu jadi PR (pekerjaan rumah) tersendiri. Berisiko setiap hari minta dibawa ke bengkel," ucapnya

Pungky juga berikan solusi beli mobil BMW dan beberapa tipe yang layak dimiliki.

"Tipe E46 dan M43 taun 2000. Empat silinder, juga kerena merawatnya gampang. Even lebih murah dari Honda Civic," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, mobil BMW paling dicari dan perbandingan harganya dengan merek mobil lain.

"Yang paling laku seri F30 sama X1. Lets say beli 300 juta, dibanding orang beli HRV atau Honda City, yaudah beli BMW," tutupnya.

Rekomendasi