3 Rekomendasi Smartphone Oppo Terbaik di Tahun 2022

| 24 Nov 2022 14:11
3 Rekomendasi Smartphone Oppo Terbaik di Tahun 2022
Ilustrasi Smartphone (Dok Oppo Indonesia)

ERA.id - Oppo dapat dikatakan sebagai salah satu produsen smartphone yang produk-produknya sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain memang memiliki kualitas yang baik, harga HP Oppo itu sendiri terbilang sangat terjangkau, bisa di check di e-commerce Blibli perihal harganya.

Nah, penasaran kira-kira apa saja rekomendasi smartphone Oppo terbaik di tahun 2022? Simak ulasan di bawah ini!

1. Oppo Find X5 Pro

Rekomendasi smartphone Oppo terbaik pertama yang bisa Anda beli adalah Oppo Find X5 Pro. Smartphone ini merupakan salah satu flagship dengan kemampuan kamera yang terbaik.

Oppo Find X5 Pro mengetahui betapa pentingnya keakuratan warna pada kamera smartphone. Hal tersebut membuat Oppo Find X5 Pro bekerja sama dengan Hasselblad, sebuah perusahaan fotografi legendaris. Oppo Find X5 Pro memberikan konfigurasi kamera yang cukup unggul di kelasnya.

Smartphone ini mencakup kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan OIS yang didukung dengan 3-axis sensor-shift dan 2-axis lens-shift sehingga ketika Anda memotret tetap memberikan hal yang stabil walaupun Anda memotret objek sambil berjalan.

Untuk kamera pendampingnya sendiri, Anda akan menemukan sensor sebesar 13 MP (f/1.4) telefoto yang mampu menangkap zoom optik 2X, lensa 50 MP (f/2.2) pada fungsi ultra lebar dimana mampu dalam memotret pemandangan dengan bidang luas yang lebih tinggi.

Keunggulan lainnya bisa Anda lihat dari keindahan layar yang dimiliki oleh Oppo Find X5 Pro dengan mengandalkan LT PRO 2.0 Amoled ukuran layar 6,7 inci dengan resolusi 2K alias 1440 x 3216 piksel pada aspek rasio 20:9 dengan laju penyebaran yang adaptif, dapat berubah-ubah dari 1 Hz hingga 120 Hz tergantung pada pemakaian Anda.

Untuk chipsetnya sendiri, Oppo Find X5 Pro menyematkan chipset tercanggih yakni Snapdragon 8 Gen 1 miliki Qualcomm. Beralih ke baterai, Oppo Find X5 Pro dilengkapi dengan jenis baterai Li-Po 5000 mAh. Sementara smartphone ini dilengkapi dengan RAM 8/12 GB dengan pilihan memori internal 256 hingga 512 GB.

2. Oppo Reno 6+ 5G

Sedang mencari smartphone dengan performa game dan komputasi yang luar biasa? Anda bisa memilih Oppo Reno 6+ 5G yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 870 5G.

Komponen internal yang bagus ini didukung pula dengan RAM LPDDR5 dengan memori internal UFS 3.1 agar kecepatan yang lebih baik lagi. Sebagai perangkat penerus generasi sebelumya, Oppo Reno 6+ 5G hadir dengan layar yang mendukung agar nantinya pengguna akan merasakan tampilan yang cerah pada panel AMOLED dengan ukuran 6,55 inch.

Terlebih layar ini telah didukung dengan sertifikasi HDR 10 dimana kegiatan bermain game ataupun menonton film akan memberikan kesan yang menawan. Smartphone ini telah dilengkapi dengan RAM 8GB/12GB dengan penyimpanan internal 128 GB hingga 256 GB.

Oppo Reno 6+ 5G memiliki jenis baterai lithium polymer dengan kapasitas 4300 mAh. Tentunya kapasitas tersebut masih cukup untuk pemakaian standar, para pemakainya menyatakan bahwa daya tahan baterai smartphone ini mampu untuk menunjang aktivitas mereka seharian penuh.

Perihalnya kameranya, kamera ini terdiri dari kamera belakang dan kamera depan. Untuk kamera belakangnya sendiri terdiri atas lensa utama 64 MP (f/1.7) dengan lensa ultra wide dengan kapasitas 8 MP (f/2.2) yang memiliki sudut pandang 119 derajat dengan lensa makro 2 MP (f/2.4).

Kombinasi ketiga lensa ini ditemani dengan satu lampu LED flash dengan sensor temperatur warna. Untuk kamera selfie nya sendiri memiliki resolusi adalah 32 MP dengan bukaan f/2.4.

3. Oppo Reno 8 Pro 5G

Smartphone ini memiliki kemampuan serta spesifikasi yang cukup modern, terlebih pada chipset, ketahanan baterai, dan kenyamanan pengguna menggunakan layar yang ditawarkan. Yang kerennya, smartphone ini telah mendukung konektivitas NFC dengan protokol WiFi 6.

Bagi Anda yang belum mengetahui NFC, NFC nantinya berfungsi untuk mempermudah Anda untuk mengisi saldo e-toll atau jenis lainnya. Anda hanya perlu menempelkan kartu dekat dengan alat yang mendeteksi kartu tersebut.

Oppo Reno 8 Pro 5G menggunakan chipset yang tangguh yakni MediaTek Dimensity 8100-Max dengan delapan inti CPU yang didukung sebuah pengolah grafis GPU Mali-G610 MC6.

Beralih ke penyimpanannya, Oppo Reno 8 Pro 5G ini memiliki RAM 8GB dan 12GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Smartphone ini memiliki fitur fast charging 80 W dimana dengan angka tersebut Anda akan mendapatkan pengalaman dalam mengisi baterai yang cukup cepat, ditambah lagi dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh.

Layar Oppo Reno 8 Pro 5G memiliki layar dengan panel Amoled ukuran 6,7 inci sehingga mampu mencapai resolusi Full HD+ atau 1080 x 2412 piksel. Pengalaman Anda akan visualnya pun didukung dengan refresh rate 120 Hz yang mampu menampilkan 1 miliar warna dan konten HDR10+.

Jika penasaran dengan kameranya, Oppo Reno 8 Pro 5G dibekali dengan tiga kamera yakni kamera utama 50 MP (f/1.8), ultra wide (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 32 MP. Oh iya, untuk kamera depan maupun belakangnya, sama-sama telah didukung dengan fitur autofocus, HDR, serta gyro-EIS sebagai fitur untuk merekam.

Nah, itulah beberapa ulasan dan rekomendasi HP Oppo yang bisa dibeli 2022. Tertarik untuk mencobanya? Segera cek Blibli untuk check out HP Oppo pilihan Anda!

Tags : smartphone
Rekomendasi