HMD Siap Rilis Ponsel Lipat Terinspirasi dari Karakter Barbie

| 26 Feb 2024 20:30
HMD Siap Rilis Ponsel Lipat Terinspirasi dari Karakter Barbie
Ilustrasi Ponsel Barbie

ERA.id - Produsen ponsel pintar asal Finlandia, HMD menggandeng Mattel untuk menciptakan ponsel lipat yang terinspirasi dari karakter Barbie. 

Ponsel lipat yang kabarnya bakal bernuansa serba pink itu pun diberi nama "Barbie Flip Phone".

"Kami senang sekali bermitra dengan Mattel, perusahaan yang memiliki komitmen yang sama dengan kami soal inovasi bermakna dan perubahan sosial," kata pimpinan pemasaran HMD Lars Silberbauer, dikutip dari laman resmi HMD.

HMD sendiri merupakan perusahaan teknologi yang beberapa tahun ke belakang telah memegang lisensi untuk ponsel Nokia. Kini, mereka membuat merek ponsel sendiri dengan nama Human Mobile Devices.

Lebih lanjut, Barbie Flip Phone yang digagas bersama Mattel itu didominasi oleh warna pink yang melambangkan kekuatan perempuan khas karakter Barbie yang ikonik. 

Ponsel ini rencananya bakal dirilis pada musim panas di tahun 2024. Namun sayang, pihak HMD tidak menjelaskan lebih detail mengenai spesifikasi Barbie Flip Phone. 

Tapi, mereka menyinggung kalau ponsel lipat Barbie ini bertujuan untuk mendatangkan kembali esensi ponsel konvensional yang fungsi utamanya untuk menelepon dan berkirim pesan. 

Sebelumnya, HMD pernah meluncurkan ponsel feature bernama Flip Phone pada 2022. Tetapi pihak HMD melihat orang-orang, terutama generasi milenial dan Gen Z terus berupaya mengurangi screen time (menggunakan gawai seperti ponsel dan komputer) demi kesehatan mental. 

Alasan itulah yang mungkin membuat HMD bertekad untuk mengembalikan era ponsel konvensional di masa sekarang.

"Ini bukan hanya perubahan biasa, tapi, gerakan budaya. Tren mematikan layar, yang dimulai pada 2021, mencapai puncaknya karena orang dari segala usia mencari keseimbangan dalam dunia yang serba digital," kata HMD, seperti dikutip Antara.

Rekomendasi