Sedang Dipermasalahkan, TikTok Nekat Gaet 10 ribu Karyawan di Amerika

| 22 Jul 2020 11:57
Sedang Dipermasalahkan, TikTok Nekat Gaet 10 ribu Karyawan di Amerika
Ilustrasi logo TikTok

ERA.id - Aplikasi berbagi video singkat, TikTok, berencana menambah sekitar 10.000 karyawan di Amerika Serikat selama tiga tahun ke depan.

TiktTok, milik ByteDance, juga mempertimbangkan London di antara sejumlah lokasi lainnya untuk mendirikan kantor pusatnya.

Dikutip dari Reuters, Rabu, TikTok saat ini memiliki sekitar 1.400 karyawan di Amerika Serikat, naik kurang dari 500 orang, pada Januari tahun ini.

Langkah TikTok untuk merekrut ribuan pekerja di AS itu diambil saat perusahaan semakin berada di ujung tanduk pemerintah Trump, ketika hubungan AS-China memburuk akibat pandemi virus corona dan langkah Beijing mengekang kebebasan di Hong Kong.

Awal bulan ini, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa Amerika Serikat "mempertimbangkan" larangan penggunaan aplikasi media sosial asal China, termasuk TikTok.

Pekan lalu, pemerintah AS dilaporkan sedang mempelajari risiko keamanan nasional dari sejumlah aplikasi media sosial, termasuk TikTok, dan keputusannya akan diambil dalam beberapa pekan mendatang.

Rekomendasi