Wah! Instagram Sekarang Longgarkan Aturan Soal Foto Telanjang

| 28 Oct 2020 15:30
Wah! Instagram Sekarang Longgarkan Aturan Soal Foto Telanjang
Ilustrasi Instagram

ERA.id - Instagram telah melonggarkan kebijakan mengunggah foto tanpa busana atau nudity sebagai tanggapan atas kampanye bangga terhadap tubuh mereka, meski tidak sesuai dengan stereotip kecantikan.

Instagram kini mengubah aturannya yang memungkinkan orang memeluk diri atau menutup payudara mereka, setelah kontroversi terkait penghapusan foto model kulit hitam plus-size Nyome Nicholas-Williams.

Nicholas-Williams yang berbasis di Inggris memicu kontroversi setelah mengunggah foto dirinya yang telanjang dada tetapi menutupi payudaranya di akun Instagram @curvynyome miliknya.

"Kami berterima kasih kepada komunitas global kami karena berbicara secara terbuka dan jujur ​​tentang pengalaman mereka dan berharap perubahan kebijakan ini akan membantu lebih banyak orang untuk mengekspresikan diri dengan percaya diri," kata kepala program kebijakan global Instagram, Carolyn Merrell, dikutip dari AFP, Rabu.

Kebijakan Instagram tentang "nudity" perlu diingat bahwa platform ini ditujukan untuk orang-orang yang berusia 13 tahun.

Gambar payudara yang diremas dilarang karena biasanya dikaitkan dengan pornografi, tetapi gambar perempuan dengan tubuh besar yang memeluk diri sendiri tanpa penutup dada dalam ekspresi kesenian menyebabkan Instagram mengubah kebijakan tersebut.

Foto dengan memegang atau meremas payudara masih melanggar aturan Instagram.

Tags : instagram
Rekomendasi