Google Rilis Aplikasi Terbaik dan Paling Banyak Dicari 2020 di Play Store, Apa Saja?

Tim Editor

Aplikasi terbaik Google tahun 2020 didominasi oleh solusi bekerja dari rumah (play.google.com)

ERA.id - Raksasa mesin pencarian Google telah menerbitkan daftar aplikasi terbaik 2020. Aplikasi tersebut didominasi oleh solusi bekerja dari rumah, mulai dari aplikasi untuk kesehatan mental, buku resep masakan dan "paket kantor" milik Microsoft.

"Tahun ini, kita lebih mengandalkan aplikasi dari sebelumnya -- untuk tetap terhubung, mengejar hobi baru, dan menemukan ketenangan dari kebisingan dunia. Inovatif, elegan, berikut adalah aplikasi terbaik Play tahun 2020," tulis Google di laman Play Store, dikutip Kamis (3/12/2020).

Aplikasi pemantau waktu tidur dan relaksasi Loona menjadi aplikasi terbaik yang dipilih Google. Sementara, aplikasi terbaik pilihan pengguna adalah Disney+.

Disney+. (Foto: Istimewa)

 

Untuk game, Google memilih "Genshin Impact" sebagai aplikasi game terbaik. "Setiap judul yang dinobatkan sebagai Game Terbaik harus melebihi ekspektasi dan memberikan pengalaman yang menarik," ujar Google.

Sedangkan aplikasi game pilihan pengguna jatuh pada "SpongeBob: Krusty Cook-Off."

Genshin Impact. (Foto: Istimewa)

 

Google Play juga memberikan penghargaan untuk film, pertunjukan, buku, dan buku audio terbaik. "Jumanji" dan "Yellowstone" menjadi film dan pertunjukan terlaris.

Selanjutnya, "Midnight Sun" oleh Stephenie Meyer adalah buku terlaris, sedangkan "The 48 Laws of Power" adalah buku audio terlaris.

Tag: google aplikasi play store aplikasi terbaik

Bagikan: