Apa Arti dari Kata "Kimochi" yang Sebenarnya?

| 26 Nov 2020 15:00
Apa Arti dari Kata
Ilustrasi kimochi (Youtube)

ERA.id - Jika mendengar kata "kimochi" mungkin otak kita langsung berpikir yang jorok. Memangnya, apa arti dari "kimochi" itu sih? Dari mana awalnya kata itu populer di Indonesia?

Awalnya, kata "kimochi" populer di Indonesia karena film-film panas Jepang banyak tersuguhkan di media sosial. Meski begitu, arti kata "kimochi" bukan hal yang buruk di Jepang.

Bagi kamu yang tidak tahu artinya, dalam bahasa Indonesia, kimochi itu rasa atau perasaaan. Jauh beda dari pikiran mayoritas orang Indonesia, yang berpikir kata "kimochi" adalah kata yang jorok.

Ada 2 frasa dari kata "kimochi" yang biasa diucapkan oleh masyarakat Jepang sehari-harinya. Pertama "kimochi ga ii" atau yang bisa disingkat "kimochi ii".

Maksud kimochi ga ii adalah perasaan nyaman. Contohnya usai beraktivitas, kamu capek, lelah, setibanya di rumah langsung istirahat atau berendam dengan air hangat. Apa yang kamu rasakan? pasti nyaman dan tenang. Nah, saat itulah kamu bisa berkata “kimochi ga ii”.

Yang kedua adalah "kimochi ga waarui", bisa juga disebut "kimoi", yang artinya jijik atau najis. Kata ini bisa diucapkan saat merasa jijik atau tidak suka dengan hal yang didengar atau dilihat.

Contohnya saat ada pria yang makan upilnya dengan percaya diri di depanmu dan sikapnya itu membuat dirimu tak nyaman. Nah kamu bisa menggunakan kata "kimochi ga waarui".

Nah, itu arti dari kata "kimochi" di Jepang. Jika kamu penganut mazhab "kimochi" di Indonesia, ada baiknya, kamu segera berpikir ulang untuk beralih ke mazhab "kimochi" Jepang itu sendiri.

Tags : yang unik
Rekomendasi