5 Rekomendasi Laptop Termurah 2022 untuk Belajar dan Bekerja

Tim Editor

Ilustrasi bekerja menggunakan laptop (Sumber: freepik.com)

ERA.id - Memilih laptop yang murah bukan berarti Anda akan mendapatkan yang murahan. Sekarang ini teknologi canggih tidaklah semahal dulu, malahan semakin banyak produsen peralatan elektronik yang berlomba menghadirkan gadget berteknologi tinggi dengan harga bersahabat, termasuk laptop.

Jadi, sekarang Anda tak perlu bingung untuk memilih laptop bagus  dengan harga murah. Jika yang Anda cari adalah laptop terbaru untuk keperluan belajar, bekerja, atau bahkan ngegame, pilihan-pilihan berikut ini mungkin akan menarik minat Anda. Apa saja? Langsung saja kita intip bersama, yuk!

Rekomendasi Laptop Baru Termurah

1. Asus A407MA

Laptop ASUS dikenal murah dan cukup bisa diandalkan untuk segala kebutuhan kerja sehari-hari. Seri Asus A407MA harganya berkisar 3,7 jutaan dan sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4000 2,6Ghz.

Sumber: Shopee.co.id

Kapasitas RAM-nya sudah dibekali sebesar 4GB atau 8GB DDR4 dengan memori 128GB (SSD) atau 1TB (HDD konvensional). Spesifikasi ini cukup bagus untuk gaming, apalagi kerja.

2. Infinix INbook X1

Mau laptop unik dan kekinian? Pilih saja Infinix INbook X1. Laptop generasi baru berbodi metal ini memberi feel yang mewah.

Sumber: Shopee.co.id

Laptop 14 inci ini harganya 6 jutaan, tapi itu tergolong murah jika melihat apa yang ditawarkan. Prosesor Intel Core i3-1005G1 generasi ke-10 menjadi andalannya karena didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal PCIe SSD 256 GB.
Portabilitas laptop ini tak perlu diragukan lagi, bahkan support port USB type C juga lho!

3. Lenovo IdeaPad S145

Pilihan yang baik lainnya adalah Lenovo IdeaPad S145, yang harganya sekitar 3,9 jutaan. Layarnya berukuran 14 inci dengan prosesor Intel Celeron Gen-8 Whiskey Lake 4205U 1.8GHz.

Sumber: Shopee.co.id

Laptop ini memiliki RAM 4GB DDR4, sedangkan penyimpanannya SSD 246GB. Ada fitur teknologi Audio Dolby, daya tahan baterai awet hingga 35 jam, serta kualitas bodi yang bagus.

4. Axioo My Book 11G

Brand lokal Axioo rupanya masih bertahan dengan baik di tengah gempuran merk baru. Mereka terus berbenah dan menghasilkan karya bagus seperti Axioo My Book 11G  dengan harga 3,7 jutaan.

Sumber: Shopee.co.id

Anda akan mendapatkan spesifikasi RAM 4GB DDR4, memori internal 256GB SSD, prosesor Intel Celeron N4020 dengan karu grafis Intel HD Graphics, serta Layar: IPS 11.6 inci. Pilihan yang menarik, bukan?

5. Zyrex Sky 232

Laptop murah kelas entry level terakhir kami adalah Zyrex Sky 232. Untuk keperluan kerja dan sekolah, laptop ini sangat mumpuni.

Sumber: Shopee.co.id

Spesifikasi standar prosesor Intel Celeron N3350, grafis Intel HD Graphics, RAM 4GB LPDDR4, dan ruang penyimpanan 256GB SSD + 64GB sudah lebih dari cukup.

Bila Anda punya budget terbatas dan mencari laptop murah berkualitas, laptop ini bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik.

Demikian rekomendasi laptop termurah 2022 dari kami. Dengan budget terbatas, Anda tak perlu grogi. Cukup install aplikasi Shopee untuk hunting laptop atau accessories komputer incaran Anda.

Carilah seller resmi atau terpercaya, bandingkan harga, baca ulasan pengguna, dan pelajari spesifikasinya. Semua itu bisa Anda dapatkan jika membeli laptop dari Shopee. Apalagi, Shopee selalu punya promo gratis ongkir dan cashback yang menarik.

Menariknya, Shopee punya fitur baru yang keren abis, yaitu Shopee Video. Ini adalah tempat di mana Anda bisa bebas berkreasi membuat video-video pendek unik untuk ditonton dan diviralkan jutaan pengguna Shopee lainnya.

Di Shopee Video Anda bisa menonton video keren dari tips dan trik, humor, tutorial, review produk, dan banyak lagi lainnya. Anda bisa terhibur selama berjam-jam nonton short video di sini! Jadi buruan download Shopee deh!

Tag: laptop rekomendasi laptop

Bagikan: