Cara Mudah Lunasi Segala Tagihan dengan PermataMobile X

| 10 Jun 2022 18:00
Cara Mudah Lunasi Segala Tagihan dengan PermataMobile X
Ilustrasi mobile banking (Pexel)

ERA.id - Layanan mobile banking atau m banking saat ini semakin banyak dikenali dan digunakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah PermataMobile X dari PermataBank. Selain memiliki cara daftar m banking yang mudah, mobile banking ini juga menawarkan ratusan fitur yang memudahkan transaksi perbankanmu.

Salah satu kemudahan yang bisa kamu dapatkan lewat PermataMobile X adalah pembayaran tagihan tanpa ribet. Kamu bisa membayar berbagai jenis tagihan secara online dari mana saja. Pembayaran tagihan jadi lebih praktis, aman, dan tepat waktu berkat layanan ini.

Tagihan yang Bisa Dibayar Pakai PermataMobile X

Sebagai manusia yang pasti punya banyak kebutuhan, kita mungkin tidak terhindar dari berbagai jenis tagihan. Melalui mobile banking ini, kamu bisa memenuhi kewajiban pembayaran tagihan dari mana saja.

Berikut adalah beberapa jenis tagihan yang bisa dibayar :

●    Listrik

Saat ini listrik menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Kamu juga pasti akan selalu membutuhkan listrik di kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu kamu harus memenuhi kewajiban pembayaran tagihan listrik tepat waktu. Tak perlu ribet, kini membayar tagihan listrik bisa lebih mudah dilakukan lewat mobile banking.

●    Internet

Selain listrik, internet juga jadi salah satu kebutuhan penting di era digital seperti sekarang. Koneksi internet sudah pasti akan kamu butuhkan untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun sebagai fasilitas kerja. Supaya kamu bisa menikmati layanan internet dengan stabil dan lancar maka kamu harus membayar tagihan tepat pada waktunya. PermataMobile X akan membantu kamu untuk melakukan pembayaran tagihan tersebut secara praktis, terutama untuk provider Biznet, First Media, dan Indihome.

●    Telepon

Bagi kamu yang masih berlangganan layanan telepon maka kamu sangat direkomendasikan untuk daftar m banking ini. Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapat kemudahan membayar tagihan telepon tanpa perlu ribet. Kamu bisa bayar tagihan telepon di mana saja secara cepat sehingga layanan telepon juga dapat dinikmati tanpa hambatan.

●    Virtual Account

Zaman sekarang ini belanja online sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang. Apalagi layanan e-commerce semakin banyak tersedia dan mudah untuk diakses. Jika kamu juga hobi belanja melalui e-commerce, maka jangan ragu daftar m banking ini. Kamu akan mendapatkan kemudahan bayar tagihan dari e-commerce kapan saja kamu dengan memilih metode pembayaran Virtual Account PermataBank.

●    Kartu kredit

Pengguna kartu kredit juga pasti akan merasa dimudahkan dengan adanya layanan mobile banking satu ini. Kamu dapat melakukan pembayaran tagihan kartu kredit dengan mudah dan cepat lewat satu aplikasi smartphone. Sangat praktis dan membuat aktivitas transaksi memakai kartu kredit jadi terasa lebih mudah sekaligus menyenangkan.

Jika kamu adalah tipe orang yang punya banyak kewajiban bayar tagihan maka PermataMobile X ini akan jadi sebuah fasilitas yang tepat untuk dimanfaatkan. Langsung saja ikuti cara daftar m banking ini yang ada di akhir artikel ini supaya kamu bisa menikmati kemudahan tersebut. Melalui layanan ini, kamu tidak akan telat membayar tagihan lagi dan bisa mengatur finansialmu lebih baik karena alokasi dana untuk tagihan sudah dipersiapkan.

Keuntungan Bayar Tagihan Pakai PermataMobile X

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan. Selama ada dananya maka kamu bisa memilih berbagai cara pembayaran sesuai keinginan. Namun, metode pembayaran melalui mobile banking ini sangat direkomendasikan.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan :

●    Lebih Cepat

Pembayaran tagihan melalui layanan mobile banking ini bisa berjalan dengan lebih cepat. Uang yang kamu gunakan untuk membayar tagihan bisa langsung tersampaikan sesuai tujuan. Proses yang lebih cepat ini akan membuat kamu merasa jauh lebih tenang karena tagihanmu sudah terbayarkan.

Teknologi yang berkembang canggih dan koneksi internet yang semakin stabil saat ini membuat proses pembayaran tagihan bisa berjalan cepat. Kendala pembayaran juga sangat minim terjadi. Dalam waktu singkat kamu bisa mendapatkan notifikasi bahwa tagihan sudah terlunasi.

●    Hemat Waktu dan Tenaga

Kamu bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga jika membayar tagihan secara online pakai aplikasi. Bayangkan saja jika kamu masih harus membayar tagihan secara konvensional. Kamu harus mengantri misalnya untuk melakukan pembayaran tagihan internet dan listrik. Tentu akan menyita banyak waktu dan tenagamu, bukan?

Bersama PermataMobile X, kamu tidak perlu lagi antri untuk membayar tagihan. Cukup buka saja aplikasi ini di smartphone-mu. Kamu bisa langsung melunasi tagihan dari mana saja dan kapan saja. Bahkan kamu bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan aktivitas atau kesibukan utamamu.

●    Aman

Jika kamu mengikuti prosedur atau cara daftar m banking PermataMobile X secara runtut dan benar maka data yang kamu berikan terjamin aman. Proses transaksi atau pembayaran tagihan juga bisa berjalan lebih aman melalui aplikasi ini. Jadi tidak perlu khawatir karena layanan ini menerapkan sistem keamanan yang bisa kamu andalkan.

Namun bagaimanapun juga kamu tetap harus melakukan tindakan antisipasi supaya keamanan data transaksi tetap terjaga. Misalnya dengan tidak menggunakan koneksi internet atau wifi umum saat mengakses PermataMobile X. Selain itu jangan pernah menyerahkan kode-kode atau nomor penting berkaitan dengan pemakaian mobile banking ini.

●    Bisa Bayar Tepat Waktu

Jika kamu melakukan pembayaran tagihan lewat PermataMobile X maka bisa lebih tepat waktu. Banyak orang merekomendasikan daftar m banking supaya pembayaran tagihan bisa lebih terjadwal dan tidak pernah telat atau melebihi jatuh tempo. Apalagi jika kamu bisa mengaktifkan fitur autodebet sehingga pembayaran tagihan bisa berjalan secara otomatis.

Pengguna mobile banking biasanya memang akan cenderung membayar tagihan tepat waktu. Hal ini disebabkan oleh adanya kemudahan dalam melakukan pembayaran. Tak perlu mengantri dan tak perlu membuang banyak waktu, hanya lewat satu genggaman tangan tagihan bisa terbayarkan.

●    Tak Perlu Ambil Uang Tunai

Kamu tak perlu repot mengambil uang tunai saat tagihan sudah masuk jatuh tempo. Pembayaran tagihan bisa dilakukan secara online dan uangnya diambil langsung dari akun rekeningmu. Jadi kamu tidak perlu menyediakan uang tunai sehingga jauh lebih aman dan uang yang dikeluarkan juga pas sesuai nominal tagihan yang harus dibayarkan. Ini sangat berguna jika kamu adalah tipe orang yang sering bepergian.

Mungkin sulit untuk menemukan ATM atau melakukan penarikan dana tunai. Jadi jauh lebih praktis jika pembayaran langsung diambil dari rekening secara digital. Pengeluaran juga lebih terkontrol karena kamu akan mengeluarkan dana sesuai dengan nominal tagihan jadi tidak perlu mengambil nominal uang tunai yang lebih besar.

Kelebihan dan Cara Daftar m Banking PermataMobile X

Setelah mengetahui kelebihan membayar tagihan dengan mobile banking ini, ini saatnya kita mengetahui kelebihan lain dari PermataMobile X.

Mobile banking memang jadi layanan yang sangat bermanfaat saat ini. PermataBank pun berusaha untuk menghadirkan layanan mobile banking yang benar-benar praktis dan mudah digunakan. PermataMobile X hadir dengan beragam kelebihan yang siap untuk kamu nikmati.

Berikut adalah kelebihan-kelebihan tersebut:

●    Ragam Fitur yang Canggih

Tak sembarangan, PermataBank menghadirkan fitur yang canggih dan lengkap di aplikasi ini. Ada ratusan fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan perbankan. Selain itu semua fitur tersebut canggih dan sangat mudah untuk diakses sehingga akan terasa menguntungkan penggunanya.

●    Penggunaannya Praktis

Kemudahan cara daftar m banking ini diikuti dengan kemudahan akses semua fitur yang tersedia. Aplikasi ini sangat praktis digunakan karena kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas transaksi. Mulai dari cek mutasi, transfer uang, bayar tagihan, beli pulsa, bayar kartu kredit, dan lain sebagainya.

Sebelum membahas satu per satu cara daftar m banking PermataMobile X, perlu diketahui dulu apa saja yang bisa dilakukan lewat aplikasi ini.

Berikut adalah beberapa contoh aktivitas transaksi yang memungkinkan untuk diakses melalui layanan mobile banking dari PermataBank:

●    Cek mutasi hingga periode 12 bulan.

●    Bayar aneka jenis tagihan seperti listrik, internet, telepon, dan lain-lain.

●    Isi ulang pulsa, beli token listrik dan top up e-wallet.

●    Buka rekening, buat layanan kartu kredit, dan ajuan KTA online.

●    Jual, beli, dan switching reksadana.

●    Transaksi pembayaran dengan QR Pay di toko atau merchant tertentu.

●    Tarik tunai tanpa ke ATM pakai fitur Mobile Cash di Indomaret. Caranya mudah, langsung pilih ‘Menu lainnya’ di aplikasi dan pilih ‘Mobile Cash’ kemudian klik ‘Indomaret’. Masukkan nomor HP dan tunggu sampai menerima cash code. Tunjukkan kode kepada kasir dan ambil uang tunai.

●    Transfer dana ke nomor WhatsApp dengan fitur WhatsApp Gift.

●    Pengajuan peningkatan limit kartu kredit sementara.

Jika kamu ingin merasakan kemudahan transaksi pakai PermataMobile X, maka lakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut adalah petunjuk cara daftar m banking dari PermataBank ini:

●    Unduh aplikasi di PlayStore atau AppStore.

●    Buka aplikasi dan klik tombol Mulai.

●    Kamu akan menemukan kolom pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, langsung klik opsi “Ya” jika sudah ada rekening di PermataBank.

●    Bagi kamu yang belum punya akun rekening di PermataBank, langsung saja klik opsi “Tidak”.

●    Muncul lagi kolom pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?” pilih opsi “Tidak” di bagian ini.

●    Tentukan pilihan cara daftar m banking pakai nomor rekening atau kartu kredit.

●    Ikuti terus petunjuk pendaftaran sampai user ID-mu bisa digunakan

Cara daftar m banking ini memang sangat mudah, bukan? Kamu bisa segera menikmati berbagai fitur menarik dari aplikasi ini setelah mendapatkan user ID. Pastikan kamu memakai semua fitur yang tersedia secara bijak. Memanfaatkan semua fitur yang ada sehingga kamu bisa merasa semakin diuntungkan berkat adanya PermataMobile X.

Rekomendasi