Sediakan Test Drive Mobil Listrik, Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Datang ke Pameran GIIAS 2022

| 21 Jul 2022 17:50
Sediakan Test Drive Mobil Listrik, Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Datang ke Pameran GIIAS 2022
GIIAS 2021 (Foto: Instagram/@giias_id)

ERA.id - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD-City, Kab Tangerang. Pameran ini menekankan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan karena bebas polusi dan kebisingan.

GIIAS 2022 mengusung tema "The Future is Bright". Hal ini berarti pameran mengenalkan kendaraan listrik berbasis baterai (battery electric vehicles). Selain ramah lingkungan, ada beberapa alasan mengapa kamu harus ikut pameran GIIAS 2022. Berikut penjelasannya.

1. Hadirkan test track drive kendaraan listrik

Acara konferensi pers GIIAS 2022 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Acara konferensi pers GIIAS 2022 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Keistimewaan GIIAS ditahun ini, menyediakan area khusus berada di dalam ruangan, yaitu GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. Meski berfokus pada listrik, pameran otomotif juga tetap menghadirkan mobil berbahan bakar konvensional.

"GAIKINDO menghadirkan satu area khusus bagi para pengunjung supaya mendapatkan informasi kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain," ujar Ketia III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah Saat ditemui di acara konferensi pers di Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan pada Rabu (20/7).

"Seperti tak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track di siapkan didalam ruangan. Area dilengkapi dengan area charging station," lanjutnya.

2. Hadirkan 30 kendaraan

Project Director Seven Event, Agus Riyadi mengatakan pengunjung akan mendapatkan beberapa kejutan yang sudah disiapkan oleh Agen Pemegang Merek (APM). Diinformasikan, ada 30 kendaraan baru diluncurkan di GIIAS 2022, termasuk kendaraan listrik.

"Sampai hari ini, informasi lebih dari 30 kendaraan yang launching di pameran GIIAS. GIIAS juga digunakan platform launching kendaraan listrik, baik berupa perkenalan atau edukasi kepada masyarakat," tutur Agus Riyadi.

3. Bertabur kendaraan listrik

GIIAS 2021 (Foto: Instagram/@giias_id)
GIIAS 2021 (Foto: Instagram/@giias_id)

Area terletak di Hall 10 ICE BSD City menghadirkan 10 jenis kendaraan listrik. Kegiatan ini dilakukan agar pengunjung merasakan kendaraan ramah lingkungan dengan berbagai fitur dan teknologi canggih.

"Di GIIAS ini menghadirkan khusus kendaraan listrik berbasis baterai. Tujuannya adalah memberikan data secara real kepada audiance bahwa di Indonesia tersedia berbasis listrik. Kita siapkan areanya di hall 10," papar Agus Riyadi.

"Penyediaan APM yang sudah ada kendaraan listrik untuk bisa memanfaatkan area ini. Karena area ini menjadi atraksi utama di GIIAS 2022," lanjutnya.

4. Mengikuti protokol kesehatan

Agus mengatakan GIIAS 2022 akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Harga tiket masuknya sama seperti tahun lalu, yaitu Rp50 ribu saat hari kerja (senin-jumat) dan Rp100 ribu dihari pekan (sabtu-minggu).

"Kami menyelaraskan aturan pemerintah. Kami tetap menghimbau di pameran GIIAS 2022 untuk mematuhi protokol kesehatan. Beberapa persyaratan harus ada aplikasi pedulilindungi yang sudah vaksinasi, pakai masker, dan jaga jarak. Kita masih PPKM level 1 dan masih diberikan keluasan,"

Tags : GIIAS 2022
Rekomendasi