Tips Packing Baju Wanita dengan Tas Ransel, Muat Banyak Tetap Rapi

| 11 Sep 2022 07:04
Tips Packing Baju Wanita dengan Tas Ransel, Muat Banyak Tetap Rapi
Ilustrasi packing baju wanita dengan tas ransel (unsplash)

ERA.id - Tas ransel adalah salah satu jenis tas yang bisa digunakan saat liburan, travelling, atau melakukan perjalanan jauh. Ukurannya kadang tak terlalu besar, tetapi tips packing baju wanita dengan tas ransel bisa menjadi solusi agar hal tersebut teratasi.

Ilustrasi penataan di tas ransel (unsplash)

Saat pakaian Anda tertata dengan baik, barang-barang yang lain pun bisa ikut masuk. Penataan yang baik memang dibutuhkan. Dikutip Era dari IDN Times, berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk membuat tas ransel muat membawa berbagai barang, terutama baju, dengan rapi.

Tips Packing Baju Wanita dengan Tas Ransel

1. Menggulung baju

Tatanan di dalam tas ransel akan tetap rapi saat Anda melakukan trik penggulungan pakaian. Saat Anda ingin menggunakan salah satu baju, Anda bisa mengambilnya tanpa membuat baju yang lain kusut karena tergulung rapi.

Untuk menggulung baju, hal pertama yang perlu dilakukan adalah melipat baju tersebut dengan cara yang biasa terlebih dahulu. Setelah itu, gulung secara perlahan hingga ukurannya menjadi cukup ringkas. Hal ini juga membuat tas ransel memiliki ruang lebih yang bisa digunakan untuk meletakkan barang yang lain.

2. Pakaian terberat dan jarang dibutuhkan di bagian bawah

Penyusunan yang tepat dibutuhkan saat Anda ingin bepergian menggunakan tas ransel. Anda bisa meletakkan pakaian terberat dan paling jarang diperlukan di posisi terbawah (dimasukkan terlebih dahulu). Setelah itu, susun pakaian yang lebih ringan dan lebih sering atau lebih segera digunakan pada bagian atasnya.

Penyusunan yang serampangan atau bahkan terbalik (pakaian yang ingin segera digunakan di bawah) akan menyusahkan Anda saat akan mengambilnya. Selain itu, penataan di dalam tas juga akan berantakan.

Beberapa jenis pakaian berat antara lain jaket, sweater, dan celana jeans. Pakaian ringan yang antara lain celana pendek, hijab, pakaian dalam, dan sebagainya. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda nantinya.

3. Packing cubes

Ini merupakan alat berbentuk seperti kantong atau tas kecil yang bisa digunakan untuk mengelompokkan barang tertentu. Cara ini membuat Anda bisa lebih mudah dalam menata pakaian di dalam tas. Contohnya, Anda bisa memasukkan satu set pakaian (pakaian dalam, celana panjang, kaus) dalam satu buah packing cubes.

Ilustrasi packing cubes (unsplash)

Anda tinggal menyiapkan beberapa packing cubes untuk diisi satu set bapaian tiap satu packing cubes. Ukuran dari packing cubes ada banyak. Anda bisa memilih menggunakan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contoh pengelompokkan tersebut cukup efektif sebagai tips berlibur di tempat wisata.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk mengelompokkan barang lain selain pakaian, misalnya alat mandi. Sandal juga bisa Anda masukkan ke alat ini, tanpa membuat pakaian Anda kotor. Setelah itu, penyusunan packing cubes seperti yang dijelaskan pada nomor dua bisa lebih memudahkan Anda.

4. Jangan terlalu penuh

Tiap tas memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Isilah tas tersebut sesuai kapasitasnya sehingga tidak terlalu berat dan mudah dibawa. Trik yang bisa dilakukan adalah tidak membawa pakaian dan barang yang berat.

Selain membuat tidak nyaman, muatan yang berlebih bisa membuat tas cepat rusak, terutama bagian ritsleting. Selain itu, kerapian penataan bisa rusak.

5. Manfaatkan kantong tas ransel

Jika tas ransel Anda punya banyak kantong, baik di dalam maupun di luar, jangan sia-siakan itu. Kantong-kantong tersebut bisa digunakan untuk membawa barang-barang kecil dan tipis. Ini juga membuat barang-barang tersebut terpisah dari pakaian yang diletakkan di bagian utama. Dengan demikian, Anda bisa mengembil barang-barang kecil tersebut dengan lebih mudah.

Itulah beberapa tips packing baju wanita dengan tas ransel yang bisa Anda coba. Selain penataan yang baik, pemilihan barang sesuai kebutuhan akan lebih memudahkan Anda. 

Rekomendasi