Rekomendasi Perlengkapan Bayi yang Wajib Disiapkan Jelang Kelahiran

| 01 Oct 2022 12:05
Ilustrasi ibu dan bayi (Dok. MOMI HOMI)

ERA.id - Menjadi seorang ibu merupakan salah satu momen paling indah dan ditunggu-tunggu. Semua ibu ataupun calon ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, banyak sekali hal baru yang harus dipelajari untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak. Tidak hanya itu, ada banyak juga keperluan yang penting untuk dipersiapkan.
 
Meskipun menyiapkan perlengkapan bayi merupakan salah satu momen yang paling menyenangkan bagi ibu yang baru melahirkan atau sedang menantikan kelahiran anaknya, terkadang hal ini kerap membingungkan bagi ibu muda yang baru pertama kali hamil. Untuk itu, diperlukan pengetahuan yang tepat dan mumpuni agar perlengkapan yang dibeli betul-betul berguna dan bermanfaat.
 
Melihat kebutuhan tersebut, hadir sebagai sebuah brand yang menyediakan produk untuk ibu dan bayi, khususnya bagi para ibu muda yang mengedepankan kepraktisan dan kenyamanan.

Agar mempermudah dan membantu proses membeli peralatan bayi, berikut beberapa rekomendasi produk dari siaran resmi, MOMI HOMI yang penting dan perlu dipersiapkan jelang kelahiran si buah hati.

1. Gunakan breast pump untuk mempermudah pengeluaran ASI

Mobilitas Ibu masa kini sebagai ibu sekaligus bekerja membuat pompa ASI atau breast pump menjadi alat tempur yang tidak terelakkan. Oleh karena itu, bagi Ibu yang sibuk bekerja, tentunya memilih breast pump terbaik menjadi salah satu hal yang sebaiknya dilakukan. Di samping model manual, breast pump elektrik banyak beredar di pasaran yang sejatinya lebih mudah digunakan.

Memilih pompa ASI elektrik terbaik juga akan menghindari Ibu merasa pegal kala memerah air susu di mana pun berada. Adalah satu rekomendasi alat breast pump yang bisa menjadi pilihan Kyoto Electric Breast Pump, karena produk ini mengikuti ritme menyusui alami bayi. Dan memiliki desain yang unik serta dapat membantu Ibu memerah ASI dengan cepat dan nyaman.

2. Pastikan kebersihan mulut bayi dengan sikat gigi bayi

Kebersihan mulut bayi juga harus menjadi perhatian penting para Bunda agar terhindar dari penyakit-penyakit gigi. Untuk menjaga kesehatan mulut bayi, Bunda tidak hanya harus memperhatikan kebersihan gigi, namun lidah bayi juga perlu dibersihkan. 

Untuk itu, salah satu jenis produk yang direkomendasikan untuk membersihkan gigi sekaligus lidah bayi adalah Baby Oral Care yang merupakan pembersih mulut bayi berbahan silikon food grade yg lentur dan lembut sangat aman untuk si kecil tanpa khawatir melukai gusi. Produk ini berbahan silikon food grade yang memiliki tekstur lentur dan lembut pastinya sangat aman untuk si kecil tanpa khawatir melukai gusi atau lidahnya. Produk ini dilengkapi storage box agar sikat tetap higienis.

3. Cuci botol susu dan dot dengan alat yang tepat

Untuk memastikan perlengkapan makan dan minum bayi, khususnya botol dot tetap bersih, diperlukan alat mencuci botol bayi yang tepat dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan bayi.

Ibu bisa menggunakan Pembersih Botol Dot, merupakan alat mencuci yang memiliki kepala berbahan sponge sehingga aman dan dapat digunakan pada semua ukuran botol bayi. Selain itu alat ini juga memiliki grip yang nyaman agar tidak licin saat membersihkan botol susu dan memiliki sistem bottom suction yaitu agar sikat tetap dapat berdiri sendiri.

4. Harumkan dan beri kenyamanan dalam ruangan bayi

Ketika memiliki bayi biasanya dia akan sangat sensitif terhadap keadaan sekitar. Untuk itu, penting untuk menjaga suhu ruangan tetap nyaman bagi bayi. electronic humidifier atau pelembab udara bisa menjadi salah satu item penting yang berfungsi untuk menyegarkan dan mengharumkan udara dalam ruangan serta sebagai lampu tidur yang memberi kenyamanan.

Humidifier Diffuser  merupakan produk unggulan Momi Homi dari kategori perlengkapan rumah. Terdapat 4 pilihan pengaturan waktu yaitu 1 jam, 3 jam, 6 jam atau “On” terus hingga air habis dan ada 2 pilihan pengaturan penyemprotan, High atau Low. Dengan dilengkapi lampu LED yang dapat berganti-ganti warna, MOMI HOMI Humidifier Diffuser juga dapat digunakan sebagai lampu tidur.
 
Harmenico, Head of Marketing  Momi Homi mengatakan, sesuai dengan filosofi MOMI HOMI yang memberi arti kenyamanan seorang ibu, kami senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang dapat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi ibu serta bayinya.

"Oleh karena itu, kami sangat senang dapat menghadirkan produk untuk ibu dan bayi bagi masyarakat Indonesia dalam kemeriahan Shopee 10.10 Brands Festival. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus menghadirkan produk ibu dan anak yang berkualitas dan multifungsi serta memiliki berbagai manfaat," tukasnya.

Rekomendasi