Berikut Jenis Sarung Bantal yang Bisa Bikin Tidurmu Nyenyak dan Nyaman

| 15 May 2023 16:19
Berikut Jenis Sarung Bantal yang Bisa Bikin Tidurmu Nyenyak dan Nyaman
ILUSTRASI. Tidur.

ERA.id - Tidur dengan perlengkapan yang nyaman tentu akan lebih nyenyak. Selain memilih bahan seprai yang tepat, material sarung bantal perlu diperhatikan.

Nah, kami punya beberapa rekomendasi sarung bantal terbaik yang bisa membuat tidur kamu jadi lebih berkualitas.

1. Satin

Bahan sarung bantal satu ini tergolong paling mewah. Soalnya, material satin cukup halus dan lembut di kulit, sehingga bisa menjaga kesehatan kulit dan rambut. Bahkan, bahan satin dikenal bisa mencegah keriput.

2. Katun

Kalau material satu ini cukup sering digunakan oleh banyak orang. Selain sejuk, kain katun juga punya daya serap yang baik. Jadi, kamu tidak akan merasa gerah karena keringat dan panas. Bahkan, kain satu ini paling mudah untuk dicuci.

3. Sutra

Sama seperti kain satin, material sutra juga terbuat dari bahan alami. Namun, kain sutra harus dicuci dengan tangan supaya tidak rusak. Selain itu, harga kain sutra lebih mahal dibandingkan material lainnya.

4. Nilon

Kalau kain nilon memiliki tampilan yang mirip dengan sutra. Meski mudah dicuci dan cepat kering, kain nilon tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Jadinya, bahan ini cukup gerah ketika digunakan saat cuaca panas.

5. Linen

Bahan berkualitas lainnya adalah linen yang dibuat dari rami. Sarung bantal dari linen cukup adem dan bisa menyerap keringat, sehingga cocok digunakan saat musim kemarau.

Jadi, mana material kain bantal yang paling kamu suka? Seluruh material bantal di atas bisa kamu beli di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa menemukan perlengkapan tidur lainya, dari bedding sheet, seprai, hingga selimut. Yuk, belanja sekarang!

Rekomendasi